KPU SBD GELAR SELEKSI CAT ANGGOTA PPK

Tambolaka-SJ………. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT) di ruangan SMK St. Thomas Aquinas Weetabula, Senin (6/12/22).

Seleksi CAT dibuka dengan resmi oleh Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, SH disaksikan Komisioner KPU, Hyronimus Malelak, ST., Drs. Abu Bakar Pua, Eni Pangastuti, Dikson Dale, S. Sos., Sekretaris KPU, Simon B Dapawando, S. Si., perwakilan Bawaslu SBD, Elisabeth Rambu Oru, A. Md., dan Kasat Intel Polres SBD, Ipda I Made Subrata serta awak media.

Dalam arahannya Ketua KPU, Mukael Bulu mengatakan seleksi CAT anggota PPK diikutin okeh 296 peserta yang telah lolos seleksi administrasi dalam 3 sesi.

“Peserta diharapkan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan karena seleksi ini bersifat transparan dengan teknik komputerisasi. Peserta dapat mengetahui nilainya/skor usai mengikuti seleksi” ungkapnya.

Mikael Bulu menegaskan agar para peserta hati-hati dalam mengikuti test dan dapat mengikuti test dengan baik, karena untuk SBD anggota PPK yang dibutuhkan hanya 55 orang.

“Nanti akan ada psikotes lagi sehingga penentuan 55 orang PPK benar-benar terseleksi dengan baik dan menghasilkan PPK yang berkualitas dan berintegritas” jelasnya.

Pantauan media ini, seleksi CAT anggota PPK se-kabupaten SBD berjalan dengan tertib dan teratur dengan mendapatkan pengawasan yang ketat oleh penyelenggara.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan seleksi CAT masih berlangsung dan sedikit mengalami gangguan jaringan internet yang membuat tersendatnya peserta mengikuti seleksi.

Seleksi CAT diselenggarakan secara serentak dengan 4 ruangan kelas, jumlah peserta 25 orang per ruangan. Sesi pertama berjumlah 100 orang peserta, sesi kedua 100 orang peserta dan sesi ketiga 96 orang peserta. *** (Octa/002-22).

Baca Juga :   Luar Biasa 6 Kali Gagal, Kali Ketujuh Lolos Jadi TNI: Begini Perjuangan Ido Louro