Kejari Sumba Barat Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Siswa SMP

by -69 views

Waikabubak-SJ…………… Dalam rangka memperingati Hari  Bhakti Adhiyaksa ke-61 dan ulang tahun Dharma Karini ke-21 Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumba Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat menyelenggarakan lomba karya ilmiah tingkat SMP se-Kabupaten Sumba Barat.  

Peserta dengan kegiatan dengan tema Berkarya Untuk Bangsa   ini adalah siswa-siswi dari seluruh SMP yang ada di Kabupaten Sumba Barat. Hal tersebut dikatakan oleh Kejari Sumba Barat Sundoro Adi,SH melalui Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sumba Barat Varian Utomo, SH.,  Senin,(19/7/21) di SD Tabulo Dara Weekarau Sumba Barat.

Varian juga menambahkan, tujuan dari  lomba karya tulis in iuntuk  meningkatkan atau memacu jiwa atau kreativitas siswa-siswi SMP, apalagi  lomba  karya ilmiah yang harus ada penelitian singkat.  

“Semoga dengan lomba karya ilmiah  ini dapat memacu semangat siswa siswi SMP kedepannya dan untuk mengenal lebih jauh tentang menulis sebuah karya ilmiah,”harap Varian.

Varian juga mengatakan bahwa tahun ini tidak banyak kegiatan yang kita lakukan sebab masih dalam pandemi COVID-19, tapi tetap ada kegiatan namun tidak banyak melibatkan kerumunan.

“Salah satu agendanya, menyerahkan bantuan sembako kepada pensiunan Kejaksaan,”ungkap Varian. *** (Yunia/004-21),-