Kapolres Sumba Barat Lanjutkan Percepatan Vakisinasi COVID-19

Waikabubak-SJ……….. Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K.,M.H. didampingi Dandim 1613 Sumba Barat  LETKOL Czi. RAHADIAN FIRNANDI, S. Hub.Int pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencapaian Target Vaksinasi Di Wilayah hukum polres Sumba Barat, yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Sumba Barat pada hari Rabu (5/1/22) sekitar pukul 15.00 Wita.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Drg Bonar Sinaga, M.Kes, Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah Ridho Djama Samani, SKM, M.Sc, Pejabat utama Polres Sumba Barat, Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat dan Danramil jajaran Kodim 1613 Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat mengajak seluruh unsur terkait agar lebih bekerja keras lagi dalam mewujudkan pencapaian target vaksinasi dikabupaten sumba barat dan sumba tengah yang maksimal.

“Target kita maret bisa tercapai 100% masyarakat tervaksin. Tentunya hal ini butuh sinergitas dan kerja keras kita dalam mewujudkan capaian tersebut,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta seluruh Kapolsek jajaran agar menggerakkan seluruh bhabinkamtibmas dalam mendatakan warga masyarakat di desa binaan masing-masing baik yang belum melaksanakan vaksinasi maupun yang akan melaksanakan vaksinasi tahap dua.

“Para Kapolsek jajaran agar bersinergi dengan para Danramil untuk menggerakkan bhabinkamtibmas dan bhabinsa dalam mendatakan warganya yang belum melaksanakan vaksinasi” terang Kapolres.

Sejak tanggal 6 – 8 dan 11 januari 2022, akan kita laksanakan vaksinasi masal pada gerai vaksin TNI – Polri dan Pemda Kabupaten Sumba Tengah. Setiap harinya akan dilaksanakan pada sembilan titik.

“Kita akan laksanakan vaksinasi ke desa-desa dengan tujuan target 100% di bulan maret ini dapat terwujud” tutup Kapolres. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   Pandemik Covid-19 dan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat Akademik