Kapolres Sumba Barat Bersama Ketua Partai Politik Sepakati Nota Kesepahaman Tentang Situasi Politik Yang Aman Dan Kondusif

by -58 views

Waikabubak-SJ…….  Kapolres Sumba Barat AKBP F X Irwan Arianto, S.I.K,M.H memimpin rapat koordinasi Kesepahaman bersama pimpinan Partai Politik (Parpol) demi menciptakan wilayah Sumba Barat yang aman, sejuk dan kondusif,  Sabtu (17/4/21) di Mapolres Sumba Barat Nusa Tenggara Timur.

Rapat koordinasi ini mendapat respon positif dari para pimpinan Parpol. Diantaranya Ketua Partai Gerindra Drs Agustinus Niga Dapawole Sumba Barat  menyampaikan bahwa sesuai dengan program Kapolri seluruh kenyamanan rakyat yang ada di seluruh indonesia, hari persatuan yang indah untuk kita semua, mari kita berjalan bersama demi membangun Sumba Barat, tidak ada yang pendatang kita semua adalah warga masyarakat Sumba Barat demi menciptakan Kabupaten yang aman, damai dan kondusif.

Sedangkan Ketua Partai Nasdem Sumba Barat Gregorius H.B.L. Pandango, SE mengatakan bahwa menindaklanjuti 16 program prioritas Kapolri khususnya terkait dengan situasi politik di bumi Pada Eweta Manda Elu. Oris juga berterima kasih kepada pihak kepolisian Resort Sumba Barat yang telah mengamankan jalannya Pilkada tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar serta kondusif sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketua Partai Gerindra Drs. Agustinus Dapa Wole saat membubuhkan tanda tangannya

Sementara itu Kapolres Sumba Barat AKBP F X Irwan Arianto, S.I.K,M.H menyampaikan bahwa Program 100 hari Kapolri dan juga mengimbau semua peserta yang hadir untuk wujudkan suasana Politik di wilayah kita aman, damai dan sejuk.

Masih ditempat yang sama, Kapolres juga mengimbau terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sepenuhnya tetap menjadi tanggung jawab Polri dan Parpol membantu kami dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas maupun politik di bumi Pada Eweta Manda Elu yang kita cintai ini terus damai dan kondusif,” tegasnya.

Kapolres Sumba Barat, AKBP F.X. Irwan Arianto, S.IK., MH saat menandatangani nota kesepahaman bersama partai politik

Kapolres Sumba Barat  juga mengajak partisipasi Parpol untuk membantu pemerintah menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, galakkan Perilaku disiplin  dan jalankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi)  untuk memutus mata rantai virus corona atau covid-19. *** (Yunia/004-21),-