Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Dan Orang Dewasa

Waikabubak-SJ……….   Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto,S.H,M.H bersama rombongan dan didampingi Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH, Wakil Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba,S.Pd, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir Daniel Landa, Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola, Forkompimda Sumba Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan orang dewasa di gerai vaksinasi Polres Sumba Barat Jumat (1/4/22).

Dalam kesempatan itu Kapolda NTT  menyapa dan memberikan semangat serta motivasi kepada anak -anak dan orang dewasa untuk tidak takut di vaksin.

Kapolda NTT juga  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus pertumbuhan Covid-19 belakangan ini. Ia meminta kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) hingga melakukan vaksinasi.

“Masyarakat tidak usah panik, kemudian terganggu. Namun bagaimana kemudian kita tingkatkan kewaspadaan, melaksanakan vaksinasi bagi yang sudah waktunya. Dan tetap mematuhi serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Setyo.

Tidak hanya itu,Kapolda NTT  juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang ada di lini terdepan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Khususnya, warga yang belum divaksin dan yang telah melewati masa enam bulan dari vaksin kedua untuk mendapatkan booster.

“Namun paling penting sosialisasikan lagi kepada masyarakat untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi khususnya yang belum vaksin. Dan bagi yang sudah waktunya melaksanakan vaksin booster. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   RI TARGETKAN PENURUNAN ANGKA PREVALENSI STUNTING DI BAWAH 14% DI TAHUN 2024