JF Course Pentas Berbahasa Inggris di Kalena Wanno

Tambolaka-SJ……..  Siswa-siswi JF Course pentas berbahasa Inggris di kantor desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Minggu (5/12/21).

Pimpinan JF Course, Lambertus James Dima

Pentas berbahasa Inggris siswa-siswi JF Course disaksikan oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete,  Wabup SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Harimbawan, Penjabat Sekda, Ketua Dekranasda SBD, Camat Kota Tambolaka, Lurah Waitabula, Kepala desa Kalena Wanno, Pimpinanan dan guru-guru JF Course serta orang tua siswa yang hadir.

Dalam sambutannya Kades Kalena Wanno,  Vinsensius Malo Ngongo mengatakan dirinya mendukung program JF course karena masalah pendidikan sangat penting bagi perkembangan dunia dewasa ini.

Kades Kalena Wanno, Vinsensius Malo Ngongo

“JF Course sudah mendukung program 7 Jembatan Emas Pemda Sumba Barat yaitu Desa Cerdas dan Desa Wisata. Kita harus persiapkan anak-anak kita untuk menjadi pemandu wisata, jika ada turis-turis yang datang ke Sumba khususnya SBD” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan JF Course, Lambertus James Dimma,  mengatakan  bahasa Inggris sangat penting dewasa ini karena sudah masuk pada era reviolusi industri  5.0, dimana pendidikan saat ini berbasis digital.

“Dengan belajar bahasa Inggris, kita bisa menguasai dunia, bahasa Inggris adalah bahasa pemersatu dunia dan menembus bata-batas dunia” ungkapnya.

Lebih lanjut James mengatakan dalam menyongsong pariwisata dunia saat ini, bahasa Inggris sangat penting dan dibutuhkan. Anak-anak SBD harus sudah mulai dipersiapkan sedini mungkin.

“Sumba sudah dikukuhkan  sebagai pulau terindah dunia saat ini,  maka SDM di SBD harus mampu menyambut era pariwisata  dan menyongsong tahun 2045 dimana Indonesia berusia 100 tahun” kata James.

Baca Juga :   Wisuda Perdana STKIP Bersama Kita Bisa

Pantauan media pentas berbahsa Inggris JF Course mendapat sambutan meriah dari hadirin yang hadir. 40 orang siswa dari desa Kalena Wanno dididik oleh 14 orang guru dari JF Course tampak bersemangat memperagakan kemampuan mereka dalam berbahsa Inggris.

Kegiatan pentas JF Course ini dibuka dengan resmi oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete yang disambut dengan tarian Sumba oleh Pemerintah Desa Kalena Wanno dan JF Course. Hingga berita ini diturunkan pentas berbahasa Inggris oleh para siswa-siswi JF Course. *** (Octa/002-21),-