GKS KEREROBBO RAYAKAN ULANG TAHUN KE-6

Suarajarmas.com – Bertempat di gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Kererobbo, Desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (27/10/2023) GKS Kereroba rayakan ulang tahunnya yang ke-6.

Sebelum pemotongan tumpeng ulang tahun, dilaksanakan ibadah perayaan yang dipimpin oleh Pdt. Sarlota  Atandima, S.Th., dari GKS Praipaha Kabupaten Sumba Timur yang dihadiri oleh Ketua BPMJ GKS Kererobbo, seluruh majelis GKS Kererobbo, guru injil dan jemaat dari masing-masing weyk serta tokoh-tokoh jemaat.

Ibadah perayaan ulang tahun diselenggarakan di gedung ibadah yang baru, yang belum selesai tetapi dengan suasana penuh sukacita serta diringi tarian budaya Sumba dan seluruh BPMJ dan jemaat menggunakan pakaian adat khas Sumba.

Ketua BPMJ GKS Kererobbo sekaligus Pendeta Jemaat Kereroba, Pdt. Arianto Bili, S.Th., yang ditemui media di sela-sela perayaan menyampaikan ungkapan syukurnya dimana GKS Kererobo sudah berusia 6 tahun sejak mekar dari GKS Mata Weetabula.

“Saya bersyukur GKS kerobbo sudah berumur 6 tahun di hari ini, banyak hal yang di tata, banyak hal yang bisa dikerjakan dan bisa tumbuh itu hal-hal yang perlu di syukuri dan kita  percaya itu semua dilalui karena Tuhan yang menguatkan,  Tuhan yang selalu memberkati gerejanya dan umatnya disini” ungkapnya penuh bahagia.

Pendeta pertama GKS Kererobbo ini berharap gereja semakin bertumbuh,  menjadi berkat bagi umatNya dan juga berkat bagi seluruh masyarakat, walaupun usianya masih dalam tahap pertumbuhan.

Pdt. Arianto mengakui sebagai gereja yang baru bertumbuh,  penataan organisasi itu harus diperhatikan. Di usianya yang baru 6 tahun GKS Kererobbo sudah mampu membangun gedung ibadahnya yang baru untuk memberikan kenyamanan bagi pelayanan jemaatnya yang terus bertumbuh.

Baca Juga :   ‚ÄčROMBONGAN VICTORY JOSS DISAMBUT HANGAT DI WAINGAPU

Menurut Pdt Arianto kiat-kiat yang dipakainya sebagai gereja yang baru bertumbuh, penempatan orang yang tepat,   kemudian juga saling menguatkan sesama  majelis jemaat. Yang pastinya ini semua merupakan berkat Tuhan yang tak terhingga.

“Yang kedua  bagaimana kita menata administrasinya,  semua hal itu harus jelas, yang berkaitan dengan keuangan masuknya bagaimana keluarnya bagaimana,  kemudian dari uang bantuan yang masuk itu harus dikerjakan supaya orang dan jemaat percaya apa yang kita lakukan dan itu dilakukan dengan tulus yang pada akhirnya terselesaikan dengan baik ” jelasnya.

Pdt. Arianto Bili, S.Th., yang merupakan pendeta muda yang sangat dihargai jemaatnya ini minta agar semua (majelis dan jemaat) harus mempunya pemikiran yang sama bahwa gereja ini milik kita, rasa memiliki akan gereja itu sangat penting.

“Terus memberi diri untuk gereja, mengambil bagian dalam gereja dan berkorban untuk gereja. Kesatuan antara umat itu harus ada dengan kesatuan yang ada kita bisa kuat dan kokoh” pungkasnya.

Dipantau oleh media ini Pendeta, majelis, guru injil dan  jemaat GKS Kererobo mempunyai komitmen yang sama dan kuat untuk membangun imannya melalui pembangunan gedung ibadahnya yang walapun baru 70% tetapi dari usianya yang masih sangat belia merupakan berkat tersendiri karena adanya kebersamaan, keterbukaan dan iman yang teguh untuk memuliakan Tuhan pemilik kehidupan ini. Selamat Ulang Tahun GKS Kererobo, Tuhan memberkati selalu.*** (Red/001-23).-