Asisten III Sumba Barat Buka Rapim Perempuan Sinode Se GKS Sumba

Waikabubak-SJ ………………….  Asisten III Bidang Administrasi Umum Yermia Ndapa Doda, S.Sos membuka dengan resmi Rapat Pimpinan Perempuan Sinode se daratan Sumba sidang yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 25 – 26 Februari 2020 pada Senin,(25/02/2020) di Gedung GKS Letemalouna.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Yermia Ndapa Doda,S.Sos mengatakan bahwa sejarah gereja dari abad ke abad ternyata masih ada gereja yang dikuasai oleh tradisi aturan-aturan manusia, sehingga perempuan tidak diberikan kebebasan dalam pelayanan mimbar. Oleh karena itu Allah menciptakan manusia perempuan berbeda dengan manusia laki-laki, tetapi perbedaan itu bukan untuk diskriminasi diantaranya, melainkan saling melengkapi satu sama lain dalam mewujudkan tanggungjawab seluruh tugas yang diberikan Tuhan Allah dimuka bumi ini” ungkap Yermia.

Perempuan dimata Tuhan memiliki nilai, kedudukan yang sama setara dengan laki laki serta memiliki kesempatan yang sama dalam berkarya dan berkiprah mengembangkan seluruh potensi yang dititipkan oleh Tuhan dalam diri perempuan.

Bupati Niga, juga berpesan agar sekiranya rapat pimpinan komisi perempuan sinode se GKS, klasis Lolina jemaat Letemalouna dapat menghasilkan point-point penting dalam membangun penggembalaan iman bagi jemaat yang ada dimuka bumi ini. ****

Liputan: Yunia Boling.-

Baca Juga :   PENDETA KE-4 GKS RARA DITAHBISKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.