Dandim 1629/SBD Pimpin Langsung Satgas COVID-19 Gelar Vaksinasi Keliling di SPBU Radamata

Tambolaka-SJ…….. Upaya pecepatan vaksin di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) semakin gencar dilaksankan di beberapa titik di seluruh wilayah SBD. Kali ini Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Alfat Denny Andrian memimpin langsung Tim Satgas COVID-19 menyasar ke SPBU Radamata dan melaksankan vaksin kepada masyarakat yang sedang mengantri BBM.

Tim gabungan terdiri dari anggota Kodim 1629/SBD, Polres SBD, Satpol PP dan Tim vaksinator dari Dinas Kesehatan langsung menggelar pelayanan vaksin baik Dosis 1 maupun Dosis 2.  

Ketua Posko COVID-19, Jenga Mathias, Amd.Kep yang ikut turun ke lapangan bersama Tim, mengatakan bahwa kegiatan vaksin keliling memasuki hari kedua merupakan upaya pecepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten SBD.

Dirinya sangat mengapresiasi atas upaya Dandim 1629/SBD beserta jajarannya dan Kapolres SBD dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi COVID-19 melalui kegiatan vaksin keliling, sehingga masyarakat sangat diuntungkan dengan adanya program ini.

Pihaknya berharap kegiatan ini tetap terus kita giatkan bersama agar status SBD bebas COVID-19 dapat segera terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1629/SBD Letkol Inf Alfat Denny Andrian di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong pemerintah daerah melalui dinas kesehatan untuk gencar melaksanakan upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten SBD.

“Saya akan apelkan vaksinator setiap hari dan lansung action mencari tempat-tempat keramaian, kalau perlu saya bersama Kapolres akan menggelar razia vaksin bagi yang belum langsung di vaksin ditempat, ungkap Dandim.

Beberapa waktu lalu dirinya juga telah mengumpulkan seluruh anggotanya dan memerintahkan kepada Babinsa untuk melakukan pendampingan secara khusus kepada puskesmas-puskermas di wilayahnya melaksanakan vaksinasi keliling di desa-desa.

“Upaya ini kita lakukan hingga ke desa-desa, saya sudah perintahkan para Babinsa Kodim 1629/SBD, untuk melakukan pendampingan secara khusus di masing-masing Puskesmas untuk keliling desa melaksanakan vaksinasi” tambahnya. *** (Octa/002-21),-

Baca Juga :   KORAMIL 1629-02/KODI BERSAMA PUSKESMAS BONDO KODI GELAR VAKSINASI TERPUSAT