DANDIM 1629/SBD BANGUN SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA

Tambolaka-SJ…………. Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian membangun silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).  Pada Jumat (10/9/21) usai sholat Jumat di Masjid Al Falah Weetabula, dirinya menyempatkan diri untuk memperkenalkan diri dan berdiskusi dengan para tokoh agama.

Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian (tengah) saat bincang-bincang dengan tokoh agama Islam di Masjid Al Falah Weetabula

Dalam diskusi tersebut dirinya banyak mendengarkan masukan-masukan dari para tokoh agama Islam tentang bagaimana menjaga dan terus memupuk kehidupan yang harmonis dengan terus menjaga kerukunan umat beragama di SBD.

Dirinya juga mendapat masukan dari para tokoh agama bagaimana peran TNI (Kodim 1629/SBD) selama ini yang sudah menyentuh hari para umat Muslim di Tambolaka. Ada keinginan dari beberapa tokoh agama untuk membangun masjid agung Al Falah menjadi lebih besar lagi karena sudah tidak memungkinkan untuk menampung umat Muslim yang bertambah banyak.

“Kita berencana ingin membangun pesantren walaupun kecil, sebagai wadah untuk membina akhlak remaja dan pemuda Muslim yang baik” ungkap Ramadhan Ba’ Ayu tokoh NU SBD.

Sementara itu Arifin salah satu tokoh yang juga adalah ketua PPP SBD, menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama di SBD sangat harmonis.

“Kerukunan umat beragama disini sangat harmonis, kami sama-sama terlibat dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) sehingga kita ingin mendukung SBD yang aman, nyaman dan mendukung pemerintah untuk membangun kabupaten ini” tutur Arifin.

Dandim 1629/SBD yang ditemui media usai berdiskusi dan berdialog dengan para tokoh agama mengatakan, silaturahmi tadi dalam rangka dirinya memperkanalkan diri sebagai Dandim baru di SBD.

“Ini merupakan kesempatan baik, saya bisa memperkenalkan diri kepada tokoh agama Islam di SBD,  bahwasanya kita ingin sama-sama bekerja sama dengan seluruh komponen,  tidak hanya Islam saja tapi dengan seluruh umat yang ada di SBD” ungkapnya.

Baca Juga :   PENTAHBISAN PENDETA DAN PEMEKARAN GKS WEE MANANGA

Dirinya menjelaskan dengan membina kerukunan beragama, dirinya ingin  meneruskan program-program yang positif untuk generasi kedepan. Setelah mendapat masukan bahwa kerukunan umat beragama di SBD sangat harmonis, dirinya beraharap agar sifat baik dan tulus ini terus dipertahankan dan dibina terus demi kesejahteraan SBD.

“Himbauan saya mari kita lanjutkan terus kerukunan yang sudah terbina dengan bagus ini,  sama-sama saling menghormati dan menghargai,  mendukung kegiatan-kegiatan yang positif, dan saya harap tidak ada yang berusaha untuk menghalang-halangi apabila ada satu umat beragama ingin  melaksanakan hal-hal yang positif, misalnya membangun tempat ibadah, kegiatan keagamaan, karena semua itu positif” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-