D’ Dama bantu PLTS di Gereja Katolik Tana Righu

Tana Righu-SJ…… Anggota DPRD Provinsi NTT Dapil Sumba,  Dominggus Dama (D Dama) S.ST.,M.T membantu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Gereja Katolik Stasi Pogo Watu, Desa Lokory, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat – NTT beberapa waktu lalu lewat jalur Pokir (Pokok Pikiran) DPR.

Dalam arahannya saat memberikan PLTS,  D Dama mengatakan bantuan ini lewat pokok pikiran (Pokir) sebagai DPR. semua DPR itu ada Pokir tergantung apa yang diusulkan dan anggarannya disiapkan oleh Pemerintah.

“Saya membantu PLTS di gereja ini,  lewat Pokir karena Gereja ini belum memiliki penerbangan apalagi jaringan Listrik. Melihat keterbatasan akan penerangan di Gereja ini saya usulkan lewat Pokir dan terjawab” ungkapnya.

D’ Dama berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk  umat dalam beribadah yang walaupun kecil.

D Dama minta agar umat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan menjaga serta merawat bantuan ini. Walaupun bantuan ini kecil nilianya. Tetapi  perjuangannya  lewat Pokir. Tolong digunakan dengan baik.

Sementara itu, salah satu toko masyarakat Agustinus Umbu Dagha kepada media ini mengatakan atas nama seluruh umat,  kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada D Dama atas perhatiannya  terhadap gereja kami.

“Jujur saja,  baru pak D Dama anggota DPR yang datang di sini. Kami cukup terharu karena orang yang kami tidak kenal dan tidak pilih waktu calon,  datang kesini di gereja kami yang sangat terpencil dan medan yang cukup menantang. Pak D Dama rela datang mengorbankan waktu dan tenaga hanya untuk mengunjungi kami” ucapnya.

Untuk diketahui,  selain memberikan bantuan PLTS, D dama juga memberikan bantuan motivasi berupa bola voli dan net untuk Orang Muda Katolik (OMK) dan Tangki Semprot serta Bantuan Dana. *** (EBuga/009/22).-

Baca Juga :   DALAM RANGKA PAM NATARU, POLRES SBD GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2022