Chris Taka Bertekad Sukseskan Sidang Sinode GKS ke-43 di GKS Waimangura Yango

Tambolaka-SJ…….. Ketua Umum Panitia Sidang Raya GKS ke-43, Marthen Christian Taka, S. IP., bertekad menyukseskan pelaksanaan  Sidang Raya Sinode GKS di GKS Waimangura pada Juni 2022 mendatang.  Demikian diungkapkannya di rumah jabatan Wakil Bupati SBD, Tambolaka, Minggu (20/2/22) malam.

ChrisTaka sapaan akrabnya mengatakan merasa bertanggung jawab penuh karena merupakan pelayan Tuhan Yesus di dunia. Chris Taka bersama panitia lainnya tampak serius membahas persiapan dan rencana kerja yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum, Yusuf Malo, Sekretaris Umum,  Jack Keremata, Koordinator seksi persidangan,  Pdt. Andi Nono, Ketua Panitia Pelaksana Yuris Umbu dan anggota panitia Amos S Wunu.

“Memang hingga saat ini, kami panitia masih dalam proses kerja keras,  ada banyak juga tantangan dan kendala yang dihadapi, tapi kami yakin Yesus Kristus sebagai kepela gereja yang Agung akan memberkati semua persiapan kami” ungkap Wakil Bupati SBD ini.

Ketua Umum Panitia Sidang Raya Sinode GKS ke-43, Marthen Christian Taka, S.IP.

Chris Taka menjelaskan Panitia  Sidang Raya Sinode GKS sudah mengidentifikasi sejumlah kegiatan yang akan dilakukan pada saat sidang sinode nanti. Masing-masing seksi sudah menyusun time schedulenya, sehingga diharapkan dapat memudahkan untuk mengetahui dan mengukur kesiapan panitia.

“Untuk sementara kami sudah bisa mengukur kesiapan kerja panitia, rencananya pelaksanaan sidang raya Sinode GKS direncanakan pelaksanaannya akhir Juni 2022. Praktis waktu untuk panitia 2 sampai 3 bulan ini sudah harus membereskan hal-hal penting untuk pelaksanaan Sidang Raya Sinode  ” ungkapnya.

Chris Taka bertekad akan berusaha menyukseskan pelaksanaan Sidang Raya Sinode GKS ke-43 di GKS Waimangura ini. Walaupun adanya tantangan yang dihadapi saat ini yaitu pendemi COVID-19. Kendala lain yang menjadi tantangan adalah masalah dana (anggaran) pelaksanaan Sidang Raya Sinode.

Baca Juga :   PENDETA KE-4 GKS RARA DITAHBISKAN

GKS tidak mempunyai dana segar yang tidak diperuntukan khusus untuk pelaksanaan Sidang Raya, sangat tergantung dari semangat jemaat. Kekuatan jemaat merupakan kekuatan utama dalam gereja, kekuatan kedua adalah Pemerintah. Gereja bermitra dengan Pemerintah, Pemerintah juga menaruh perhatian dalam pelaksanaan pesta iman bagi umat Kristiani di SBD.

Dalam kesempatan itu Chris Taka menghimbau jemaat GKS Waimagura untuk mendukung penuh terselenggaranya Sidang Raya SInode GKS ke-43 ini, karena sudah merupakan keinginan jemaat Waimangura sendiri diselenggarakannya sidang raya sinode GKS.

“Jemaat harus mendukung penuh, karena ini sudah merupakan keinginan jemaat sejak 10 tahun lalu yang minta dilaksanakannya Sidang Raya Sinode GKS di Waimangura. Pemerintah pasti mendukung dan kita harus yakin Yesus sebagai pemilik gereja akan memberkati semua upaya-upaya kita untuk menyukseskan Sidang Raya Sinode GKS Ke-43” pungkasnya. *** (Octa/002-22),-