Cegah Covid-19, Partai Golkar Bantu APD Untuk SBD

Tambolaka-SJ…… Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona virus Disease 2019 (Covid-19), Partai Golkar memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Pada Rabu (13/05/20) Pengurus DPD I Partai Golkar NTT, Pengurus DPD II Partai Golkar SBD dan Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) tampak memberikan bantuan APD di RSUD Pratama Reda Bolo yang diterima langsung oleh Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 SBD, Bernardus Bulu, SH dari Sekretaris DPD II Partai Golkar SBD, Richard Mila Mesa.

Tampak hadir dalam acara penyerahan APD tersebut anggota DPRD Provinsi NTT Hugo R. Kalembu, Anggota DPRD SBD, Hery Pemudadi, Lodowyk Lendu, Plh Direktur RSUD Pratama Reda Bolo dr. Helena Sanger dan pengurus YTMI serta relawan Melki Laka Lena.

Usai menyerahkan bantuannya di RSUD Reda Bolo rombongan Partai Golkar berlaih ke RS. Karitas Weetebula yang diterima oleh pengurus RS. Karitas dr. Bony yang diserahkan oleh pengurus YTMI sekaligus relawan Melki Laka Lena di SBD.

Anggota DPRD I Hugo R, Kalembu yang ditemui media mengatakan covid-19 ini harus dilawan oleh semua pihak, semua komponen masyarakat termasuk Partai Politik harus pro aktif mendukung Pemerintah.

“Itulah sebabnya sedikit yang kita dapat ya kita bantu, kalau dikumpul-kumpul semua khan jadi banyak. Kalau kita menunggu Pemerintah saja dan Rumah Sakit saja kasin khan” ungkapnya.

Lebih lanjut Hugo menjelaskan bantuan ini tidak saja diberikan untuk SBD tetapi seluruh kabupaten/kota  di NTT untuk membantu upaya pencegahan wabah covid-19. Ini merupakan bantuan yang kedua kali bagi kabupaten/kota  yang ada di NTT.

Dalam kesempatan tersebut Hugo juga menghimbau Pemerintah agar terus menjaga dan disiplin, menjaga protokol ini, jaga jarak tinggal dirumah, pake masker itu harus ditegaskan.  

Baca Juga :   UMBU LILI CALON TUNGGAL BUPATI SUMBA TIMUR PARTAI GOLKAR DALAM PEMILIHAN UMUM 2024

“Permintah harus Disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, tidak boleh dilonggarkan sebab sekali dia masuk kita sulit untuk mencarinya. Masyarakat harus mengikuti apa yang dikatakan oleh Pemerintah, tidak boleh kemana-mana dulu dan selalu gunakan masker. Ini untuk keselamatan bersama bukan untuk kepentingan Pemerintah tetapi kepentingan bersama” himbaunya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Richard Mila Mesa mengatakan bantuan yang diberikan ini tidak saja bagi Rumah Sakit tetapi juga bagi 4 Puskesmas yang ada di SBD yaitu Puskesmas Panego Ede, Wala Dimu, Kodi dan  Kori. Ada bantuan yang diberikan selain APD tersebut juga ada susu untuk ibu  hamil,  susu untuk balita serta makanan tambahan untuk bumil dan balita.

“Ini baru kloter pertama kita masih menunggu lagi pengiriman berikut untuk kita distribusikan ke Puskesmas yang lainnya yang ada di SBD” katanya.

Ditempat terpisah disampaikan oleh ketua Komisi C DPRD SBD Hery Pemudadi  bahwa bantuan APD, makanan dan susu ini merupakan merupakan kontribusi dari ketua DPP I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena untuk mendukung upaya Pemerintah  dalam rangka penanganan covid-19.

Bantuan yang sama ini tidak saja diberikan di daratan Sumba,  tetapi seluruh kabupaten/kota  melalui rumah sakit dan puskesmas.

“Pak Melki Laka  Lena membantu semuanya, bantuan APD ini dilengkapi dengan makanan tambahan ibu hamil dan balita yang akan disalurkan ke beberapa Puskesmas untuk membantu masyarakat  yang dlm kondisi kekurangan daya beli untuk mendapatkan  asupan gizi yang cukup” jelasnya.

Lebih jauh bantuan-bantuan dari Melki Laka Lena ini diserahkan oleh DPD 2 masing kabupaten/kota di provinsi NTT.

“Harapan kami dari seluruh jajaran partai Golkar,  bantuan ini bisa memberi manfaat bagi pengendalian dan penanganan covid-19 di SBD” tutupnya. ***** (OC$),-