Cegah Corona, 26 Orang Penumpang KM Inerie II Diperiksa

Waingapu-SJ…………….Upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID 19 serta mengawasi penumpang yang masuk di Kabupaten Sumba Timur terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur, tenaga medis atau dokter, TNI/Polri dan organisasi kepemudaan GMNI Waingapu.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan penyemprotan disinfektan kepada awak kapal dan penumpang Kapal Motor (KM) Inerie II yang berangkat dari Aimere menuju Waingapu, yang berlangsung di pelabuhan Ferry Waingapu, Jumat, (17/4/ 20) sore.

Ir. Mikael Jakalaki, M.Si Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur menjelaskan bahwa KM InerieII berangkat dari Aimere menuju Waingapu dengan membawa 26 penumpang dan wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan penumpang dan awak kapal.

“KM Inerie II berangkat dari Aimere menuju Waingapu dengan membawa 26 orang penumpang yang notabenenya adalah sopir dan penumpang umum. Setiap kapal yang masuk wajib dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan kesehatan penumpang dan awak kapal” jelasnya.

Mikael mengungkapkan dalam proses pemeriksaan kesehatan 26 penumpang dan awak kapal, tenaga medis tidak menemukan kecurigaan adanya Virus Corona atau Covid 19.

“Dalam proses pemeriksaan kesehatan 26 penumpang dan awak kapal, tenaga medis tidak menemukan kecurigaan adanya Virus Corona atau Covid 19 ataupun menemukan penumpang dalam keadaan sakit batuk, demam, menurunnya suhu tubuh serta bersin-bersin dan lain-lain. Sehingga penumpang tersebut dalam kondisi sehat dan mereka melakukan karantina mandiri selama 14 hari” ungkap Mikael.

Mikael Jakalaki juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga kesehatan, rajin cuci tangan, tetap pakai masker dan menghindari keramain. Dia juga berharap agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid 19.****

Baca Juga :   KEMENTERIAN KESEHATAN RI BERJANJI PERCEPAT PENYERAHAN RUMAH SAKIT PRATAMA NGGONGI SUMBA TIMUR

Penulis: Jumlitan Saulus Windi,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.