CALON BUPATI PARTAI GOLKAR DITENTUKAN DARI HASIL SURVEY

Tambolaka-SJ………….. Calon Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak tahun 2024 akan ditentukan dari hasil survey bakal calon. Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena pada awak media usai kegiatan Konsolidasi  Partai Golkar se-Kabupaten Sumba Barat Daya di aula GSG Tambolaka, Kamis (17/2/22).

Kata Laka Lena, Partai Golkar akan membuat survey dulu untuk menentukan bakal calon bupati. Calon bupati terbuka bagi siapa saja baik kader Golkar maupun yang bukan kader Golkar.“Saat ini ada 5 bakal calon bupati dan 15 bakal calon wakil bupati yang diusung ole Partai Golkar. Siapa yang akan dicalonkan akan ditentukan dari hasil survey dan proses komitmen para calon” ungkap Laka Lena.

Lebih lanjut Laka Lena membocorkan 3 dari 5 nama beberapa bakal calon bupati Partai Golkar, yaitu Gerardus Maliti (TNI AU), Marthen Christian Taka (Wakil Bupati SBD) dan Tony Umbu Zaza (Ketua DPD I Partai Golkar SBD).

“Untuk Kabupaten SBD, kami akan membuat survey dulu dari nama-nama yang sudah mendaftar atau terdaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, baru kemudian diputuskan oleh calon dari Partai Golkar” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Korwil Partai Golkar Sumba Hugo R. Kalembu, calon Bupati dan Wakil Bupati akan ditentukan dari hasil survey nanti.

“Ada beberapa orang yang dicalonkan, nanti akan disurvey, survey ditentukan dari sejauh mana orang intensif mensosiallisasikan diri” tuturnya.

Hugo menegaskan,  jika hasil survey sama dari masing-masing bakal calon, maka skala prioritas kader partai akan diperhitungkan. Partai Golkar juga tetap akan memprioritaskan kader partainya.

“Tidak ada partai yang mencalonkan kadernya untuk nanti kalah, oleh karena itu dibuat strateginya, jadi siapapun yang dicalonkan akan ditentukan dari hasil survey” pungkasnya. *** (Octa/002-22),-

Baca Juga :   KPU Goes To Campus