Bupati Sumba Barat Tinjau Posko Penanganan Covid 19

Waikabubak-SJ……… Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole meninjau posko penanganan Covid 19  yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (28/03/2020). Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan atau memberikan informasi tentang Covid-19, dapat datang secara langsung atau menghubungi petugas.

Bupati Niga didampingi oleh Kadis Kesehatan dr.Bonar Sinaga, Kepala  BPBD Ir.Yohanes Lubalu, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Ridho Samani, serta anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sumba Barat, meninjau kesiapan sarana prasarana tempat yang dijadikan Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat ini.

Bupati Niga juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dimana sosialisasi itu di sampaikan hingga ke desa, agar situasi darurat virus Corona ini tidak membuat masyarakat takut dan resah, meskipun Virus Corona saat ini telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapwole

Bupati Niga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat membatasi kegiatan diluar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Meskipun keluar rumah tetap waspada, dan biasakan dengan langsung mandi sesampai di rumah kembali.

“Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang” ungkap Niga.*****

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   KETUA SATGAS BERNARDUS BULU TEGASKAN SBD MASIH NEGATIF COVID-19