BUPATI JOHN DADE BERHARAP PARTAI HANURA MENJADI PARTAI YANG SOLID DI SUMBA BARAT

Waikabubak-SJ…….. Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH., berharap Partai Hanura menjadi partai yang solid, berkualitas dan berintegritas, semakin eksis di panggung politik, semakin berkembang dan memberi warna dengan keindahan dan ketulusan hati nurani yang senantiasa lebih mengedepankan rasa hati dibanding logika, sehingga bersama Pemerintah Daerah dapat menjalankan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Sumba Barat saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat yang dilantik oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd, Sabtu (4/6/2022) di Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohenis Dade mengatakan, dalam era demokrasi seperti sekarang ini, partai politik memiliki kontribusi yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Partai politik wajib terus melakukan konsolidasi dan membangun partai menuju sosok partai yang berdikari, maksudnya bahwa keadaan suatu partai politik tidak hanya sebatas membangun sebuah organisasi namun juga partai Politik harus turut mengambil bagian dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Lebih lanjut Bupati Sumba Barat yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait mengajak kepada seluruh Pengurus Kader Partai yang baru dilantik agar dapat terus bersama membangun dan menguatkan sinergitas. Karena tidak ada Demokrasi Tanpa Politik dan Tidak Ada Politik Tanpa Partai Politik.

“Melalui Kebersamaan serta kerja keras, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih kuat dan lebih maksimal dalam membangun Pada Eweta Manda Elu tercinta” kata Bupati Yohanis.

Dijelaskan, Pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri dalam menjalankan Roda Pemerintahan tanpa adanya Keterlibatan Lembaga Politik. Termasuk Dukungan dari Rekan-rekan Pengurus DPC dan DPAC maupun Anggota Legislatif dari Partai Hanura, karena Partai Politik adalah salah satu bagian penting dari elemen masyarakat dan Pemerintahan.

Baca Juga :   KPU Goes To Campus

“Walaupun sebelumnya, dalam kesempatan pencalonan diri kami untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat secara kelembagaan, Partai Hanura belum dapat memberikan dukungannya. Tapi Semua itu bukanlah menjadi alasan untuk kita saling menjauh dan tidak bersinergi. Oleh karenanya Saya mengajak, mari kita mulai dengan lembaran baru ini dengan semangat yang baru pula dalam mewujudkan masyarakat Sumba Barat yang semakin mandiri, Demokratis, Sejahtera yang Berbasis Sumber Daya Lokal”, ujar Bupati Yohanis.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada segenap pengurus Partai Hanura yang baru dilantik beserta keluarga besar Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat, semoga Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat semakin eksis di panggung politik, semakin berkembang dan memberi warna dengan keindahan dan ketulusan hati nurani yang senantiasa lebih mengedepankan rasa hati dibanding logika, sehingga bersama Pemerintah Daerah dapat menjalankan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat.

“Untuk Saudara Bapak Timotius T. Ragga, S.Sos yang dipercayakan sebagai Ketua DPC Partai Hanura di Kabupaten Sumba Barat saya berpesan agar dapat meningkatkan kerja politik, jalankan amanat Partai sebagaimana yang telah disampaikan oleh Para Petinggi Partai sehingga kedepannya Partai Hanura dapat menjadi partai yang solid, berkualitas dan berintegritas. semakin eksis di panggung politik, semakin berkembang dan memberi warna dengan keindahan dan ketulusan hati nurani yang senantiasa lebih mengedepankan rasa hati dibanding logika, sehingga bersama Pemerintah Daerah dapat menjalankan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat”, pesan Bupati mengakhiri sambutannya. *** (Yunia/004-22),-