BINDA NTT dan DINKES Sumba Tengah Terus Lakukan Vaksinasi COVID-19

Waibakul-SJ………… Badan Intelijen Daerah (Binda) NTT Terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumba Tengah dalam penanganan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Sumba Tengah.

Koordinator Vaksinasi COVID-19 Binda NTT Sumba Tengah, Okto mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya dalam mencegah masyarakat dengan penularan kembali Covid-19. Munculnya subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia.

“Untuk membentengi masyarakat Sumba Tengah dari penularan virus COVID-19 subvarian BA4 dan BA5 ini, kami terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi massal” ungkapnya.

Lebih lanjut Okto menjelaskan, vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk mencegah masyarakat dari paparan virus COVID-19.

Salah seorang warga, Rambu Dulu Mosa (56) mengaku sudah tiga kali mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19. Selama di suntik dirinya tidak pernah rasa sakit bahkan bertambah semangat.

“Harapannya semoga dengan bantuan dari BINDA NTT khusus untuk Kabupaten Sumba Tengah dan para petugas kesehatan kabupaten dapat mencegah masyarakat dari COVID-19 dan munculnya subvarian BA4 dan BA5” katanya. *** (Marten/016-22).-

Baca Juga :   STRATEGI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI SBD STUNTING DENGAN INTERVENSI