ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID 19/CORONA POLRES SBD GELAR SOSIALISASI

TAMBOLAKA-SJ………Bertempat di GKS Mata usai kebaktian pagi Minggu (15-03-20) Pukul 10.00 Wita, Polres Sumba Barat Daya (SBD) melaksanakan Sosialisasi Dalam Rangka Mengantisipasi Pencegahan Dini Penyebaran Virus Covid – 19/Corona dan  virus Demam Berdarah/DBD.

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres SBD, Iptu Yustinus Randjamay, yang diikuti sosialisasi dan di hadiri oleh Pdt. Irene Takandajndji, S.Th beserta Majelis GKS Mata Waitabula.

Dalam sosialisassi tersebut Kasat Binmas Iptu Yustinus Randjamay menyampaikan agar tidak perlu takut terkait isu virus corona yang berkembang diwilayah kita ini. Dirinya menghimbau agar memberikan pencerahan kepada sanak saudara maupun tetangga kita agar tetap tenang terkait isu virus corona yang berkembang saat ini.

Kasat Binmas Polres SBD, Iptu Yustinus Randjamay saat sosoialisasi di GKS Mata

Dirinya juga menjelaskan upaya preventif yang harus dilakukan sebagai bentuk pencegahan yaitu agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan kita,  selain virus corona kita tetap waspada terkait demam berdarah.

Kasat Binmas Polres SBD, Iptu Yustinus Randjamay yang dihubungi media usai kegiatan sosialisasi menjelaskan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sehubungan dengan berkembangnya situasi dan kepanikan yang terjadi akibat Virus Corana/Covid – 19 di Indonesia yang telah menular pada beberapa warga Negara Indonesia di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan Sosialisasi  direncanakan akan kembali dilaksanakan dalam waktu dekat, dengan melibatkan Instansi Pemerintahan SBD bersama masyarakat umum, yang dikoordinir oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat Daya. Dirinya mengatakan kegiatan sosialisasi ini mendapat respon dari pihak gereja.

“Kegiatan Sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari pihak Gereja, dengan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, kita berharap agar masyarakat tetap tenang dan jika ditemukan ada indikasi tersebut segera hubungi pihak-pihak terkait khususnya Puskemas dan Rumah Sakit” tutupnya.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ketua PN Waikabubak Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Dipantau oleh media ini kegiatan sosiaslisasi berjalan lancar dan mendapat perhatian yang besar dari Pendeta dan para Majelis yang hadir. Diharapkan informasi bisa disebarluaskan ke masyarakat sebagai bentuk kewaspadaan dan saling mengingatkan. *****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.