126 WARGA GAURA SUDAH DIVAKSIN, BRIPKA YONGKI BERHARAP WARGA TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Waikabubak-SJ……….. Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah, Polri akan terus bersinergi dan berkomitmen memberikan pengawalan dan pengamanan kegiatan vaksin COVID-19 khususnya di Polres Sumba Barat.

Kali ini Bhabinkamtibmas Pospol Gaura, Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat Bripka Yongki Liawat memberikan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dan lansia yang dilaksanakan di Runjab Kades Haronakalla, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat Selasa, (26/10) Pagi.

Kegiatan monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin COVID-19 pada tahap pertama ini berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat binaan yang rentan terjadinya penularan COVID 19, serta juga memerikan himbauan protokol kesehatan kepada peserta vaksin.

Sebanyak 126 warga lamboya barat yang di vaksin, Pengamanan dilakukan mulai awal hingga akhir kegiatan yakni dari tahap pendaftaran, screening atau pemeriksaan riwayat kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi pasca pemberian vaksin.

Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K., M.H. memerintahkan agar setiap anggota untuk berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi agar berjalan dengan baik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menghimbau kepada msayarakat agar tetap peduli akan pentingnya prokes walaupun vaksin telah dilakukan.

“Dengan Pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan COVID-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus COVID-19″, tutup Kapolres Sumba Barat. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Gerak Cepat Kodim 1629/SBD Bersama Dinas Kesehatan Dalam Rangka Serbuan Vaksin Nasional