Welcome Dinner PPrG PGI DI GKS MATA

Tambolaka-SJ……………. Demi menjamu para tamu dan peserta Pra Sidang Raya Perempuan Gereja (PPrG) PGI yangakan diadakan di GKS Mata 2-5 November 2019, PPrG menyelenggarakan Welcome Dinner di halaman gereja GKS Jemaat Mata Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Jumat 1/11/2019 malam.

Dalam sambutannya ketua Panitia PPrG, Pdt. Benyamin Kondi, S.Th  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakaraban satu dengan yang lain sehingga keesokan harinya pada saat acara pembukaan pra sidang raya perempuan, peserta sudah saling mengenal lebih dekat dan terjalinnya keakraban satu dengan yang lain.

Ketua Panitia Pdt. Benyamin Kondi (kiri) saat mengenakan pakaian budaya Sumba pada salah satu peserta dari PGI

“Selamat datang peserta pra sidang raya perempuan PGI semoga kita sudah semakin dekat satu dengan yang lain dan terjalinnya hubungan keakraban selama proses pelaksanaan sidang dari tanggal 2-5 November mendatang. Trima kasih pada Pemda Kabupaten SBD atas dukungannya dalam pelaksanaan pra PPrg ini. “ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati SBD dr. Kornelius Kodi Mete  yang hadir  bersama Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.Ip bersama ibu dan pejabat SKPD mengatakan momen ini merupakan momen yang sangat berbahagia untuk SBD.

Terpilihnya Pulau Sumba dan SBD khususnya sebagai tempat penyelenggaraan PPrG merupakan sejarah bagi masyarakat Sumba. Dan ini merupakan momen untuk mengenalkan Sumba sebagai pulau terindah di dunia tahun 2018 versi majalah Focus di Jerman.

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete saat memberikan sapaannya

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada peserta PPrG, dari 89 sinode yang tersebar di seluruh Indonesia dan mitra PGI akan berlangsung di SBD. Inilah keadaan daerah kami, dimana kami semua dari berbagai golongan, ras, etnis budaya dan agama menjadi satu dalam banyak interaksi dengan menjunjung tinggi toleransi sebagai sikap moral yang tetap kami pertahankan untuk menjaga keutuhan NKRI”tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Sumba Tengah Sambut Wakil Ketua DPR RI

Lebih jauh dengan rendah hati Bupati Nelis mengatakan dengan segala keterbatasan yang ada dan atas campur tangan Yang Maha Kuasa pelaksanaan PPrG dapat berlangsung dengan baik. Semoga kehadiran para pelayan Tuhan yang ada di SBD menjadi berkat bagi masyarakat dan Pemerintah SBD.

Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang memberi apresiasi yang  luar biasa bagi masyarakat SBD yang ramah dalam penyambutannya. GKS dan seluruh Jemaatnya tampil saling bahu-membahu menyukseskan pelaksaan pra sidang raya ini.

“Kami bangga melihat perempuan-perempuan Sumba yang kompak dengan seluruh jemaat GKS di seluruh klasis ini. Saya melihat ada mobil yang masuk membawa kayu, babi dan perlatan lain untuk menyukseskan kegiatan ini. Trima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pemda SBD yang sudah memberikan kontribusi besar dalam kegiatan ini, Tuhan Memberkati” ujarnya.

Pantauan media pelaksanaan welcome dinner ini bertepatan dengan HUT GKS Jemaat Mata yang ke 59, sehingga dalam kesempatan tersebut,     Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang memimpin menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama seluruh peserta yang hadir. Dalam kesempatan tersebut panitia memberikan cinderamata berupa selendang kepada seluruh peserta ***

Penulis: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.