Toleransi Beragama Itu Indah

Watumbaka-SJ…..  Menyambut hari raya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 14 April 2018 maka Komunitas Ana Tana mengandeng wartawan Suara Jarmas regio Sumba Timur melakukan aksi sosial pembersihan lingkungan Masjid di Watumbaka yang disambut baik oleh Pengurus Mesjid Kampung Ende yang terletak di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai.

Kegiatan ini sebagai bentuk adanya kerukunan antar umat bergama toleransi yang terus terjaga dengan baik di kabupaten Sumba Timur  hingga saat ini, 6 anggota komunitas Ana Tana yakni Kristiani, Arfan, Viktor , Iksan, Aga dan Rens serta Wartawan Suara Jarmas Regio Sumba Timur Sepritus Tangaru mahamu melakukan kegiatan pembersihan lingkungan Masjid Kampung Ende pada tanggal Jumat, 13 April 2018 kemarin.

“Kegiatan ini kami rancang untuk memupuk rasa solidaritas dan toleransi beragama yang ada di Sumba Timur khususnya dikarenakan kami juga adalah komunitas yang memegang erat ideologi Pancasila yang Nasionalis disisi lain juga kami ingin agar saudara-saudaraka kami yang akan menuaikan ibadah sholat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat berlangsung dengan baik dan nyaman” Ungkap Kristiani Pedi selaku ketua Komunitas Ana Tana.

Wartawan Suara Jarmas Sepritus Tangaru Mahamu (kanan) dan Kristiani Pedi serta Komunitas Ana Tana

Lebih lanjut Kristiani ketua Komunitas yang berdiri pada 17 Agustus 2017 yang lalu ini juga menambahkan bahwa keinginan kelompoknya melibatkan media juga didasari oleh keinginan untuk menyebarkan nilai-nilai baik kepada orang banyak agar bagaimana kita sama-sama bergandengan tangan untuk memupuk rasa toleransi ditengah umat beragama.

Senada Dengan Kristiani, Sepritus Tangaru Mahamu selaku Wartawan Suara Jarmas Regio Sumba Timur mengatakan keterlibatan media saat ini adalah hal yang sangat penting dalam menjaga dan memupuk rasa toleransi umat beragama dan sebagai corong informasi bagi masyarakat kami (Suara Jarmas) sudah berkomitmen menangkal isu SARA yang dapat memecah kerukunan beragama khususnya di pulau Sumba.

Baca Juga :   SBD, Sumba Barat dan Sumba Tengah Masuk Zona Hijau Covid-19

“Saya juga berterimakasih kepada Komunitas Ana Tana atas kesempatan mengambil bagian dalam aksi sosial ini, dan ini merupakan wujud nyata implementasi dari tabloid Suara Jarmas yang fokus pada informasi pelayanan publik dan informasi dari masyarakat sebagai penerima pelayanan badan publik maupun komunitas-komunitas yang peduli pada masyarakat umum. Selamat merayakan isra mi’raj dalam kedamaian”.(SEP),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.