Tahun 2019 Tahun Baper

Tambolaka-SJ ……………… Tahun 2019 adalah tahun Baper, Baper disini bukannya bawa perasaan seperti istilah yang sering diungkapkan oleh kaum muda jaman sekarang melainkan bawa perubahan. Demikian tema  khotbah dari Vicaris Adelvia Tamu Ina, M.Si dalam ibadah pembukaan tahun 2019 di GKS Jemaat Mata Weetabula Sumba Barat Daya (SBD) pada Selasa 1 januari 2019 pagi.

Tema ini diambil dengan melihat tahun 2018 yang lalu merupakan tahun yang dirasa sulit bagi kehidupan manusia dengan banyaknya tantangan yang mungkin dihadapi manusia pada saat berdasarkan Samuel 36:16-27 tentang Pembaharuan Israel.

Vic. Adelvia menekankan  janji Tuhan pada manusia dalam ayat 26 “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat”. Pesan yang ingin disampaikan disini bahwa di tahun 2019 kehidupan umat manusia harus membawa perubahan, tidak lagi terulang hal-hal yang tidak baik yang pernah dilakukan ditahun 2018 tetapi ditahun 2019 membawa satu perubahan yang baik. Tuhan selalu memberi kesempatan bagi umatNya jika mau mengalami perubahan itu sendiri.

“Pesan moril yang mau disampaikan disini adalah orang yang baik akan dilihat masa lalunya, orang yang jahat akan dilihat masa depannya” ungkap Vic. Adelvia dalam khotbahnya.

Dalam ibadah pembukaan tahun 2019 ini tampak sangat kusuk dan juga keceriaan memasuki tahun baru ini tidak cuma dirasakan oleh tua muda, tetapi anak kecilpun ikut tampil menghibur dengan membawakan puji-pujian dalam ibadah pembukaan tahun 2019 ini.

Pantauan media umat/jemaat dan umumnya masyarakat SBD masih lelah dalam perayaan malam Tahun Baru walaupun diringi oleh hujan deras bahkan listrik yang tidak menyala akibat kena petir. Pelaksanaan ibadah juga berjalan aman karena sigapnya keamanan dari Polsek Loura dibantu TNI dari Koramil 02 Loura.  (OC$),-

Baca Juga :   Ribuan Massa Mengikuti Upacara Pemakaman Anggota DPRD Ananias Bulu