SUMBA TIMUR KEMBALI DIGUNCANG GEMPA LAGI

Waingapu-SJ…………….. Waingapu kembali diguncang gempa dengan magnitude lebih kecil yakni Mag:5.1, 03-Oct-18 16:58:09 WIB, Lok:10.41 LS,120.36 BT (47 km Tenggara SUMBATIMUR-NTT), Kedlmn:10 Km ::BMKG. Hal ini juga masih merebut perhatian netizen yang masih kuatir dan panik seperti terpantau diberbagai status Whatsapp beberapa teman wartawan media ini.

Syamsiah Arsyad salah satu mahasiswa yang berasal dari Pulau Salura dihubungi media ini via Whatsapp mengaku sangat kuatir.  

“Saya memang selalu panik ketika terjadi gempa bumi bukan karena takut tapi karena memikirkan keluarga saya di Salura.  Saya yang dihubungi keluarga dari Salura siang tadi (03/10/18) keluarga mengaku mendengar ledakan saat Gempa ketika dengan kekuatan 6,3 Skala Richter,  tetapi untuk kerusakan parah hingga rubuh belum ada hanya saja bangunan retak” ujarnya.

Syamsiah juga menuturkan keluarga baru bisa menghubungi siang tadi karena efek gempa mengakibatkan jaringan komunikasi terputus, tapi menurut keluarganya yang masih berada dititik pengungsian tidak ada reaksi ombak yang mengkuatirkan karena sampai saat mendapat informasi keluarganya di Pulau Salura hanya mengeluhkan angin yang sangat kencang.

Gempa yang juga dirasakan mahasiswa Unkriswina yang sedang melakukam praktikum di Laboratorium berhamburan keluar sesuai dengan video yang diupload distatus Wa Rambu Indah Bangi Ata,

Indah yang langsung dihubungi media ini via Whatsapp menuturkan  benar kami sempat berhamburan keluar dari Laboratorium kampus Unkriswina Sumba karena masih panik dan sensitif dengan gempa tapi karena gempa yang tidak terlalu besar akhirnya sudah masuk lagi keruangan dan kondisi sudah kondusif kembali”.

Hingga berita diturunkan gempa kecil-kecilan terasa hingga ke kabupaten Sumba Barat Daya pada pukul 20.38 Wita. (STM),-

Baca Juga :   CAMAT WESEL SESALKAN DESA MILA ATE YANG TIDAK IKUT MUSRENBANGCAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.