SUKSESKAN PILKADA SUMBA TIMUR, PPS PILKADA 2020 DILANTIK

Tandening-SJ…….  Bertempat Diaula Kantor Kecamatan Pahunga Lodu,  KPU kabupaten Sumba Timur melalui PPK Kecamatan Pahunga Lodu melakukan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Tahun 2020 pada Sabtu,  (21/03/2020).

Berdasarkan surat Keputusan KPU Sumba Timur yang dibacakan oleh Sekeretaris PPK Kecamatan Pahunga Lodu,  Kornelis Kopa Rihi, SE  ada 24 orang PPS yang dilantik untuk tingkat Kecamatan Pahunga Lodu yang berasal dari 8 Desa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pahunga Lodu, Dominggus Nuku Lapu melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pahunga Lodu berdasarkan surat tugas ketua  KPU Kabupaten Sumba Timur.

Dalam sambutannya, Dominggus menyatakan bahwa tahapan pelantikan merupakan tahapan akhir dalam perekrutan anggota PPS dan pentingnya anggota PPS untuk selalu berpedoman pada pakta integritas dalam melaksanakan  tugas dan kewenangannya.

 “Terima kasih untuk dukungan Bapak Camat, Bapak Danramil, Bapak Pengawas, yang mendukung dari awal perekrutan sampai hari ini dijadwalkan untuk pelantikan, yang perlu kami ingatkan agar pakta integritas menjadi rambu-rambu PPS dalam bertugas” ujar Dominggus.

Harapan Agar Pilkada Berjalan Baik Dan Lancar

Ketua Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu, Merayadi Hina Tara, SE dalam sambutannya menegaskan agar anggota PPS dapat berkoordinasi dengan Pengawas Desa sehingga komunikasi dan koordinasi terus terjalin.

“Selamat buat PPS terpilih, kita harap agar PPS dan berkoordinasi demgan pengawas Desa sehinggga   apa yang menjadi cita cita kita bersama dapat terwujud agar Pilkada Sumba Timur ini dapat berjalan demgan Baik ” ungkap Merayadi.

Sementara itu, Plt Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, S.Pt menyampaikan harapannya bagi PPS terlantik.  Dalam melaksanakan tugasnya agar PPS selalu berpegang pada aturan sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :   TOKOH AGAMA SBD IMBAU PILKADES 2021 AMAN DAN DAMAI

“Kalau teman-teman hari ini dilantik menjadi PPS ada banyak tugas dan tanggung jawab yang akan dilakukan kedepan sehingga dalam melaksanakan tugas, harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku “tutur Yakub.

Hal yang sama juga diungkapkan dari Perwakilan Danramil 03/Pahunga Lodu,  Daniel Umbu Ndawa, agar PPS  profesional dalam melaksanakan pekerjaannya dan mampu membangun komunikasi dengan berbagaj pihak.

“Buat anggota PPS agar dapat bekerja secara Profesional dan kalau ada hal-hal yang perlu kami bantu di lapangan baik yang membutuhkan tenaga atau pikiran,  kami siap membantu selagi itu tidak melanggar aturan maupun perundang undangan yang berlaku ”  ujar Daniel.

Pantauan media turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretariat KPU Sumba Timur,  Aparat Desa, Rohaniawan dan undangan lainnya. (Jems)