Staf Ahli Victor Umbu Sulung Pimpin Rakor Penertiban Pasar

by -132 views

Waikabubak-SJ……..  Staf Ahli Bupati Sumba Barat Drs. Victor Umbu Sulung memimpin rapat koordinasi terkait penertiban pedagang dipasar lama Kota Waikabubak agar segera memindah ke pasar baru Weekarau Senin,(29/03/2021)di Pasar Lama Kota Waikabubak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Staf Ahli Bupati Sumba Barat Drs. Victor Umbu Sulung,Kasi Terantib Kecamatan Kota Ros Naini Ghani Lurah Wailiang Yakub Malo Dapa SH,Kasatpol PP Daniel D.Robaka,Perwakilan dari Dinas Perhubungan  Kornelis Bulu,Anggota Babinsa koramil 1613-01/loli dan Anggota Kapos pol Kota Polres Sumba Barat.

Penertiban pasar lama terhadap para pedagang yg menggunakan trotoar, sisi ruas jalan raya dan para pedagang kaki lima yang menyebabkan kemacetan lalu lintas bagi pengendara.

Staf Ahli Bupati Sumba Barat  Drs. Victor U Sulung menyampaikan himbau kepada masyarakat yang masih berjualan dipasar lama pusat kota Waikabubak kondisi pusat kota kita ini sudah sangat parah tumpukan sampah setiap hari semakin banyak, dan menyebar kemana-mana ini sangat merusak pemandangan dan akan menjadi sumber penyakit serta mengganggu arus lalu lintas.

Penertiban pasar ini untuk kebaikan kita bersama mari kita cinta akan kebersihan dan hidup dengan sehat khususnya kebersihan kota yang sangat kita cintai ini, Saya meminta kepada para pedagang yang masih berjualan dipasar lama mari kita mengindahkan himbauan Bapak Bupati dengan cara bekerja sama dengan waktu yang ada untuk memindahkan barang jualan nya ke pasar baru yang sudah disiapkan oleh pemerintah.Penertiban para pedagang dipasar lama Waikabubak diberikan waktu sampai dengan tanggal 05 April 2021 sudah bergeser di pasar baru Weekarau,”ungkap Veki.

Sebagian para pedagang yg masih bertahan di Pasar Lama dikarnakan dgn alasan.Transaksi jual beli dipasar baru sangat sepi dan jarak yang lumayan jauh. Beberapa pedagang yg bertahan dipasar lama dikarnakan masih melihat beberapa pedagang yg lain masih tetap berjualan.

Adapun para pedagang yang sudah mengontrak tempat di emperan toko untuk berjualan seperti di toko Konika.

Sementara itu, Lurah Wailiang Yakub Malo Dapa SH,dalam hal ini menyampaikan serta menghimbau kpd para pedagang penertiban pasar ini bertujuan untuk melestrikan Kota, agar Kota Waikabubak terlihat bersih dan tertib serta untuk mengaktifkan kembali terminal baru yang berada di weekrau,”ungkap Yakub. *** (Yun/004-21),-