SLD BUKA YATUTIM CUP III

Elopada-SJ …………… Ketua Umum Yayasan Tunas Timur Pdt. Dr. Soleman Lende Dappa, S.Hut, M.Th, M.Pd.K membuka turnamen YATUTIM Cup III tingkat SD, SMP dan SMA/SMK  yang dipusatkan di SMK Tunas Timur Elopada  Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Selasa, (12/11/19) pagi.

Dalam sambutannya Pdt. Soleman mengatakan YATUTIM Cup sebuah wadah untuk terus melakukan pembinaan dalam dunia olah raga di lembaga pendidikan. YATUTIM Cup adalah konsisten menyeluruh membiasakan sosial komunikasi dan vokasi kontingen untuk masa depan.

SLD sapaan akrab pimpinan Yatutim ini dalam memperebutkan piala bergilir saat ini agar peserta maupun guru-guru menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

“Bagi sekolah yang sudah menang silahkan mempertahankannya,  tetapi yang belum agar berusaha untuk merebutnya. Saya berharap pertandingan berlangsung aman, damai dan penuh penghiburan dibawa pengawasan guru dan pelatih serta panitia keamanan” ungkapnya.

Ketua Umum YATUTIM, Dr. Soleman Lende Dappa (kiri) saat acara pembukaan YATUTIM Cup III di Elopada Wewewa Timur

Lebih lanjut SLD menghimbau kepada semua kepala sekolah, guru-guru, komite dan penonton marilah kita beri yang terbaik bagi kemajuan industri pendidikan di SBD.  

“Karena itu dukunglah anak-anak didik kita meraih prestasi dibidang pendidikan dan olahraga dengan sportifitas tinggi didalam bertanding” tuturnya tegas.

Sekretaris Pengawas Dinas P & K NTT untuk 3 kabupaten di Sumba, Yulius Djawamara, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena Yatutim sudah ikut membangun Negara Republik Indonesia  khusus di SBD dalam dunia pendidikan.

 “Jujur, saya katakan  sangat luar biasa program seperti ini, proficiat buat YATUTIM dan SLD yang sukses dalam mengemban misi pendidikan di Sumba” ujarnya memberi apresiasi.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Rato Bata yang turut hadir dalam pembukaan Yatutim Cup III ini. Dirinya juga menyampaikan proficiat ketua umum Yatutim Pdt. Soleman Lende Dappa.  

Baca Juga :   KODIM 1629/SBD GOES BARENG TIM COVID-19

“Tidak banyak pemimpin seperti SLD  yang konsisten untuk umum, kita doakan agar beliau menjadi pemimpin yang sehat dan ceritakan ke keluarga kalian semua tentang nilai dan karakter yang baik seperti ini” tuturnya.

Pantauan media pelaksanaan YATUTIM Cup III selama 2 minggu ini diikuti oleh 59 sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK lingkup Yatutim dengan 21 kegiatan lomba yang dipertandingkan dengan  sistim gugur untuk 17 jenis  lomba untuk SMP dan SMA/SMK, sedangkan untuk tingkat SD 8 perlombaan dan 5 jenis lomba untuk guru.

Adapun piala bergilir yang diperebutkan adalah piala bergilir tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. YATUTIM CUP III ini telah melalui proses 4 zona untuk bola kaki, volly dan catur,  sedangkan sisanya atletik, paduan suara, dan lain-lai  dilaksanakan di tingkat kabupaten. *****

Penulis: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.