SERUAN KOMPAK NTT UNTUK PEMBERANTASAN KORUPSI DI SBD

Jakarta-SJ,……. Korupsi di Nusa Tenggara Timur sudah masuk dalam kategori darurat seperti human trafficking.  Kejahatan korupsi sama dengan kejahatan human trafficking merupakan pelanggaran HAM berat karena telah menjarah hak-hak ekonomi rakyat dan memperkosa harkat dan martabat hakiki manusia. 

Gabriel Goa (tengah) setelah bertemu dengan KPK
Gabriel Goa (tengah) setelah bertemu dengan KPK

Melihat alotnya penyelesaian kasus-kasus korupsi di NTT khususnya kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)serta terpanggil untuk menyelamatkan Masa Depan Rakyat Nusa Tenggara.Timur,maka KOMPAK NTT(KOALISI MASYARAKAT PEMBERANTASAN KORUPSI) menyatakan:
Pertama, mendesak Majelis Hakim Pengadilan Tipikor NTT segera panggil Kadis-kadis yang terlibat dalam tindak pidana korupsi Pasar Waimangura.
Kedua,mendesak Kajari Waikabubak segera tangkap dan proses hukum tersangka kasus Weekuri yang masih berkeliaran di luar dengan alasan sakit seperti Setnov.
Ketiga,mendesak PPK dan Kontraktor untuk berani membongkar kasus korupsi yang hanya dikenakan kepada mereka dan bukan aktor Intelektualisnya.
Keempat,mendesak KPK untuk supervisi sekaligus ambil alih penanganan perkara tindak pidana korupsi jika aktor Intelektualisnya diamankan dan korbankan PPK serta Kontraktor. Gabriel Goa Koordinator KOMPAK NTT. (SJ)., 

Baca Juga :   BKKBN NTT TANDA TANGANI MOU BANGGA KENCANA DENGAN KEUSKUPAN WEETABULA

Leave a Reply

Your email address will not be published.