Sekda Sumba Barat Minta ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Sekda Sumba Barat, Drs. Umbu Dengi Dedi, M.Si

Waikabubak-SJ ………  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sumba Barat agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Sekda meminta agar ASN dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi sipil negara yang dilarang terlibat dalam kampanye politik.

“Kenapa ASN dilarang terlibat dalam politik praktis, karena terdapat undang-undang yang mengatur tentang larangan ASN dalam berpolitik. Ada aturan ASN yang melarang itu maka diharapkan jangan terlibat politik praktis,”ungkap Umbu  Kepada media ini Senin, (09/03/2020) di ruang kerjanya.

Terkait dengan sikap tidak netralnya  sejumlah oknum ASN ini, Umbu  juga mengaku tidak akan segan-segan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau ketahuan jelas, kita akan panggil untuk dievaluasi. Makanya kita akan membuat surat edaran kepada seluruh ASN agar tidak terlibat politik praktis,” ungkap Umbu.****

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   KPU Sumba Tengah Mengikuti Rapat Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 Secara Daring Bersama KPU RI