SBD Dalam Angka Tahun 2023 Segera Dirilis

Suarajarmas.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama OPD, BUMN, BUMD, dan lembaga terkait lainnya dalam rangka penyusunan Publikasi Kabupaten SBD dalam angka tahun 2023 di aula hotel Sinar Tambolaka Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/2/2023).

FGD ini dalam rangka mewujudkan publikasi sesuai standar, lengkap dan akurat dengan membahas data-data yang ada saat ini.

Kepala BPS Kabupaten SBD Yohanis Zogara, SE., yang ditemui media di sela-sela kegiatan mengatakan FGD ini bertujuan untuk menyamakan data-data dari semua instansi maupun lembaga yang ada di SBD untuk penyusunan publikasi SBD dalam angka tahun 2023.

Kepala BPS Kabupaten SBD, Yohanis Zogara, SE

“FGD ini berfokus pada penyediaan data statistik sektoral untuk penyusunan publikasi kabupaten SBD dalam Angka 2023, yang seyogyanya merupakan kompilasi data output dari semua OPD/Instansi/Lembaga/BUMN/BUMD yang ada di SBD” ungkapnya.

Yohanis menjelaskan hingga saat ini mekanisme pengumpulan data statistik sektoral masih mengikuti pola sebelumnya. Data level nasional diperoleh dari Kementrian atau Lembaga yang sudah menerapkan manajemen data online. om

“Kita berharap pada tanggal 28 Februari 2023 ini, SBD dalam angka tahun 2023 dirilis di website adalah data yang benar-benar valid” kata Yohanis Zogara.

Dipantau oleh media ini kegiatan FGD masih berlangsung dengan pemaparan materi oleh 2 orang narasumber yang dilanjutkan dengan diskusi dan input data bersama oleh peserta FGD.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan FGD masih berlangsung dan peserta terlihat aktif dalam mengolah data dan menginput data dalam form yang disediakan oleh BPS. *** (Octa/002-23). –

Baca Juga :   BUPATI MDT LANTIK 122 PEJABAT ESELON III DAN IV