Sat Reskrim Polres Sumba Barat Bekuk Pelaku Curanmor

Waikabubak-SJ………  Sat Reskrim Polres Sumba Barat membekuk pelaku pencurian motor dilingkungan Polres Sumba Barat. Ditahun 2021, Polres Sumba Barat telah mengungkap sindikat pencuri motor dengan mengamankan 21 unit barang bukti berupa motor hasil curian serta 3 orang pelaku dengan inisial YKT, MUTD, FS dan 2 orang lagi yang diduga sebagai penadah barang curian tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,M.H saat konferensi pers Minggu (07/02/2021) mengatakan, ada 3 orang pelaku yang sering melakukan aksinya.  3 orang pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti 21 unit kendaraan roda dua dan beberapa rangka kendaraan kendaraan.  Ada 12 laporan kendaraaan dan ada 9 kendaraan yang belum ada laporan. Para pelaku dikenakan  dua Pasal 361 ayat 1,3,4 dan ke 5,  maksimal hukuman 7 tahun penjara.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H, (kiri) saat jumpa pers di Polres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K,M.H menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah yang merasa kehilangan kendaraan bermotor bisa mengecek kecokcokan kendaraan tersebut di Polres Sumba Barat.  

“Bila ada yang merasa kehilangan kendaraan dapat mengecek langsung di Polres Sumba Barat dengan membawa kelengkapan berupa SNTK dan BPKB motor tersebut,”ungkap Irwan. *** (004/SJ/21),-

Baca Juga :   SIDANG HARI KEDUA GMKI BERLANGSUNG ALOT

Leave a Reply

Your email address will not be published.