Rayakan HUT ke-61, Kantor Pertanahan SBD Mendapat Apresiasi dan Ucapan dari Forkompinda SBD

Tambolaka-SJ………… Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Agraria Nasional ke-61 di kabupaten Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berlangsung meriah. Perayaan HUT dihadiri oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Dandim 1629/SBD,   Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH, SIK, MH, Kasi Intel Kejari Sumba Barat, Johan Dwi Junianto,SH., dan M. Salim, SH., mewakili Pengadilan Negeri Waikabubak serta  tamu undangan lainnya.

Peryaan HUT yang disertai dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WIayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jumat (24/9/21), mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) SBD.

Perayaan HUT dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan di Kantor Pertanahan SBD ini, para tamu undangan sempat dikagetkan dengan hiburan lagu dan tari dari pimpinan dan staf kantor Pertanahan SBD, usai kepala kantor Pertanahan SBD, Ridonsius Djula, S.ST., memberikan sambutannya.

Kepala Pertanahan Ridonsius Djula, S.ST., yang ditemui media ini usai acara ramah tamah mengatakan sesuai dengan nilai-nilai Kementrian Agraria dan Tata Ruang, kami melayani professional dan terpercaya.

“Kami terus berbenah walaupun SDM kami kurang,  kami mengadopsi atau menganut manajemen miskin struktur kaya fungsi. Saya sendiri selaku kepala kantor tidak pernah di dalam selalu keluar membawa teman-teman di lapangan melayani masyarakat” ungkapnya.

Ridonsius menjelaskan yang terpenting adalah BPN sekarang akan menuju ke BPN yang maju, modern dan mendunia. Pihaknya akan mendorong para investor untuk melakukan pembangunan di sepanjang pesisir SBD dan mendorong penyusunan Perda Rencana Tata Ruang Kota SBD.

“Dan tentu sekarang kita tidak asal bangun semuanya harus sesuai dengan Konfirmasi Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR),  kesesuaian kegiatan penataan ruang, kesesuaian lingkungan hidup dan bangunan gedung dan ini sementara digojlok terus untuk melahirkan Perda” kata Kepala Kantor Pertanahan SBD ini.

Baca Juga :   SETIA DALAM HAL KECIL, AKAN MENDAPAT KEPERCAYAAN HAL YANG BESAR

Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete kepada media ini menyampaikan dirgahayu, selamat hari ulang tahun yang ke 61 dan ikut merasakan  kebahagiaan bersama keluarga di BPN. Kebahagiaan itu harus dibagi kepada masyarakat dan membaginya lewat pelayanan.

“Dan kita sangat senang sekali penetapan zona integritas itu menjadi kunci. Mari kita melakukannya bersama-sama,  masyarakat pasti bahagia tapi harus diiringi dengan bekerja, bekerja dan berkerja” ungkap Bupati Kornelius.

Bupati SBD memberi apresiasi pada Pertanahan SBD karena sudah melangkah lebih cepat lagi berkaitan dengan pelayanan publik dengan kepastian kepemilikan lahan dan itu menjadi salah satu factor yang mendukung untuk terciptanya loda wee maringi pada wee malala Desa tentram, desa mandiri pangan bahkan sampai pada desa wisata.

“Dengan demikian investasi investor itu akan menggiat disini,  tidak hanya itu saja masyarakat akan menjadi nyaman dan dia lebih semangat lagi dan kita akan mendorong supaya produktivitas mereka meningkat” jelasnya.

Sementara itu Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian, mengatakan pihaknya turut merasakan kebahagiaan keluarga besar Badan Pertanahan Nasional saat ini di hari ulang tahunnya yang ke-61.

“Kami mewakili Kodim/1629/SBD mengucapkan selamat hari jadi ke 61 kepada BPN. Dan kepada Kantor Pertanahan SBD semoga sukses terus dalam menjalankan tugasnya dimasa yang akan datang” tutur Dandim 1629/SBD.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH, SIK, MH, yang turut merasakan kebahagiaan keluarga besar Pertanahan di SBD.

“Saya mewakili dari Polres SBD mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 61 kepada BPN SBD, semoga dengan bertambahnya umur ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” kata AKBP Sigit. *** (Octa/002-21),-