Ratu Wulla Bicara Masalah Stunting & Corona

Tambolaka-SJ……… Anggota komisi IX DPR RI  Ny. Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST asal daerah pemilihan NTT II saat ini sedang melaksanakan reses. Saat ditemui media di Resto dan Cafe Roo Luwa Kamis (12/3/20) yang lalu,  mengatakan masa reses dirinya  dimulai tangal 2-22 Maret 2020. Dirinya langsung turun ke masyarakat, ke desa untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga bisa diperjuangankan nanti.

Masalah stunsting cukup tinggi di NTT,  Ratu Wulla sapaan akrabnya anggota DPR asal Partai Nasdem ini mengatakan perlu adanya kerja sama semua pihak untuk memerangi stunting. Sekarang tidak boleh lagi ada anak NTT, SUMBA dan SBD yang stunting perlu penanganan khusus dari pemerintah untuk mengatasi persoalan stunting serta peran masyarakat.

“Kita harus perhatikan kecukupan gizi ibu hamil dan Balita, perilaku hidup sehat bagi masyarakat,  ini sangat perlu” ungkapnya.

Dalam upaya memerangi stunting menghimbau kepada seluruh masyarakat dan Pemda untuk bergandengan tangan, kita bersama-sama lewat tugas dan fungsi kita masing-masing kita turut serta memerangi stunting ini. Kasihan kalau anak-anak kena stunting berpengaruh pada kecerdasan mereka, gagal tumbuh berarti otak tidak bekerja maka otak mereka tidak cerdas.

Perlu adanya sosialisasi terus menerus kepada masyarakat untuk mencegah stunting, perilaku hidup bersih dan sehat. Menjaga lingkungan tetepa bersih, Gizi yang cukup bagi Anak-anak, ibu hamil harus perhatikan 1000 hari pertama kelahiran, harus memperhatikan rahimnya tetap sehat sehingga hamil kandungan juga sehat.

Imunasi yang teratur,  mari kita bersama-sama menyelamatkan anak-anak kita sebagai generasi penerus” imbuhnya.

Bicara mengenai virus Corona yang sangat mewabah sekarang ini, Ratu Wulla minta masyarakat tetap tenang. Masyarakat jangan panik,  yang perlu diperhatikan daya tahan tubuh.   

Baca Juga :   BINDA NTT dan DINKES Sumba Tengah Terus Lakukan Vaksinasi COVID-19

“Imunitas daya tahun tubuh kita harus terjaga sehingga kita mampu terpapar oleh virus corana supaya kita tetap sehat” tuturnya lagi.

Disamping itu dirinya juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, Pemerintah harus dengan sigap untuk mengantisipasi  mewabahnya virus Corona. Beberapa bandara sudah memliki alat skrining untuk mengantisipasi turis atau wisatawan yang datang di NTT atau daerah-daerah tertentu.

Liputan: Emil Buga,-