PPP GELAR MUSCAB BERSAMA SEPULAU SUMBA

Waikabubak -SJ……. Bertempat di Hotel Pelita, Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur  dilangsungkan Musyawarah Cabang (Muscab) Bersama DPC PPP Se-Pulau Sumba, Selasa (5/10/21), dengan mengambil tema Merawat Persatuan Dengan Pembangunan.

Sambutan Ketua DPD PPP NTT yang diwakili sekretaris DPW NTT Drs. Alias Bebe, M.Pd., sebelum membuka kegiatan dengan resmi mengatakan bahwa pada pemilihan Legislatif tahun 2019 PPP telah memecahkan telur. Untuk pertama kalinya sejarah menorehkan PPP memiliki Anggota DPRD Provinsi dari dapil Sumba.

“Ini kerja yang luar biasa sehingga kita bisa memperoleh kursi dan kita harus pertahankan dan kita harus berkomitmen serta optimis Pemilu tahun 2024 kita tingkat kinerja kita untuk mendapatkan kursi yang lebih banyak”  tuturnya.

Lebih lanjut Alias Bebe mengatakan Musyawarah Cabang (Muscab) daratan pulau Sumba kita satukan di Waikabubak karena situasi Pandemi COVID-19 yang melanda. Mari kita bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran kasus COVID-19 sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. tetap taat protokol kesehatan.

Anggota DPRD NTT dari PPP, Dominggus Dama, S.ST., MT.

Dalam Muscab kali ini kita akan memilih pengurus untuk mempersiapkan langkah strategis kita menyosong Pileg Tahun 2024. Siapapun yang terpilih harus menjalankan mesin partai serta memiliki dedikasi yang tinggi dan ditunjang dengan kinerja yang bagus.

“Harus membesarkan partai dan memperoleh kursi. Kita sudah memperoleh kursi di daerah yaitu SBD 1 Kursi dan Sumba Tengah 1 kursi. SBD dan Sumba Tengah harus mempertahankan dan tambah kursi untuk Pileg tahun 2024,  sedangkan Sumba Barat dan Sumba Timur harus kerja keras untuk mendapatkan kursi”  katanya.

Sementara itu, anggota DPRD PPP asal Dapil Sumba, Dominggus Dama, S.ST.,MT., dalam sambutannya mengatakan sebagai partai politik kita akan mempersiapkan diri dari sekarang untuk memperoleh Kursi baik dari Pusat, Provinsi dan Daerah.

Baca Juga :   Bagi Desa Yang Melakukan Pelanggaran Berat Pilkades Serentak, PSU Bisa Saja Dilakukan
Sekretaris DPW PPP NTT, Drs. Alias Bebe, M.Pd., saat membuka Muscab PPP se-Sumba

Dirinya mengajak untuk belajar dari pengalaman, dengan terpilihnya pengurus yang baru memunyai tanggung jawab yang sangat besar, membesarkan partai, memperoleh kursi, mengerakan mesin secara optimal.

“Untuk memperoleh kursi kita akan menerapkan berbagai Strategi, selain itu juga PPP  akan meningkatkan Sumber Daya Manusia,  kader . PPP akan mengawal program yang tepat, baik Naisonal sampai dari daerah” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selama menjadi  Anggota DPRD telah melakukan hal kecil memberdayakan orang kecil. Contoh kecil memberikan bantuan motivasi bola kepada Pemuda Gereja dan Masjid,  bantuan alat semprot untuk Kelompok Tani dan bantuan benang untuk kelompok Tenun.

“Selama ini banyak yang menganggap PPP adalah partai agama Muslim, tetapi yang sebenar Partai Nasionalisme dan Religius membuka diri untuk semua kalangan.

“Bukan milik orang tertentu dan PPP milik semua kalangan masyarakat, tujuan kita PPP adalah bagaimana menaikan ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Pantauan media, usai melakukan acara pembukaan, pengurus PPP se-daratan Sumba melakukan pertemuan tertutup untuk melengkapi kepengurusan dan menentukan langkah strategi dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. *** (Emil/010-21),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.