Positif COVID ke-3 Meninggal Dunia di RS Karitas

Tambolaka-SJ……. Pasien terpapar COVID-19, PRK (77) yang meninggal dunia tadi malam di Rumah Sakit Karitas Weetabula Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (4/3/21) ditangani oleh tim pemulasaran jenazah Satgas COVID-SBD.
Tim pemulasaran yang dipimpin oleh drg. Margaretha bersama tim kesehatan, TNI/Polri, Pol PP dan Kominfo SBD, mengambil alih proses perkemasan jenazah, penyiapan kubur sampai pengebumian almarhum jenazah.
Keluarga almarhum PRK, Lius (bapak Alan) kepada tim Satgas mengatakan, pihaknya menerima tim satgas untuk melakukan pengebumian secara protokol COVID.
“Setelah mengetahui orang tua kami positif terpapar COVID hasil pemeriksaan Swab RT-TCM, kami percayakan tim satgas untuk menangani secara protokol COVID” ungkapnya.
Ketua tim pemulasaran jenazah, drg. Selan memberi apresiasi atas adanya kerjasama yang baik keluarga almarhum.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab RT-TCM di Waingapu yang Terima oleh satgas tadi malam, almarhum positif terpapar COVID, jadi proses pengebumiannya akan diambil alih oleh satgas COVID” ungkapnya.
Lebih lanjut dokter Selan menjelaskan sesuai protap COVID-19, pasien yang positif meninggalkan akan diambil alih oleh satgas.
“Ada permintaan dari keluarga untuk diadakan ibadah dulu, tapi tidak bisa kami terima karena menyalahi protap COVID” jelasnya.
Hingga berita ini diturunkan proses persiapan pemakaman sedang dilakukan oleh tim Satgas COVID. Diperkirakan setelah semua nya siap, pengebumian akan dilaksanakan siang hari kurang lebih pukul 13.00 wita. ***(002/SJ/21). –

Baca Juga :   BUPATI PAULUS BERTEKAD TURUNKAN ANGKA KEMISKINAN DI SUMBA TENGAH

Leave a Reply

Your email address will not be published.