Polres Sumba Barat Musnakan 5.035 Liter Miras

(ki ke ka) Bupati Sumba Barat, Bupati Tengah dan Kapolres Sumba Barat musnahkan miras didepan Mapolres Waikabubak

Waikabubak-SJ…….. Polres Sumba Barat memusnahkan ribuan minuman keras (Miras) jenis peci. Pemusnahan barang haram tersebut masuk dalam rangakaian Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (01/07/2020) di Mapolres Sumba Barat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Sumba Barat  AKBP Khairul Saleh,SH,S.I.K,M.Si mengatakan sebanyak 5.035 liter miras yang dimusnahkan hari ini merupakan miras hasil sitaan saat pelaksanaan operasi kepolisian di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Lanjut Khairul, sekitar 80 persen angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat dipicu dari penyalahgunaan miras. Oleh karena itu  peredaran miras tersebut diberantas dalam giat operasi 2020 yang akan dilakukan.

“Hal itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai terjadinya tindakan kriminalitas yang kerap terjadi. Angkanya sekitar 80 persen disebabkan oleh pengaruh minuman beralkohol,” katanya.

Kendati begitu, AKBP Khairul Saleh,SH,S.I.K,M.Si mengaku meski barang bukti miras sudah dimusnahkan tetapi rupanya miras tidak ada habisnya. Polres Sumba Barat  berkomitmen untuk serius menciptakan situasi kondusif dengan memberantas peredaran miras tanpa izin. **** (Yunia),-

Baca Juga :   Pegawai Hotel Nihi Sumba, Pelaku Pembuang Bayi di Taman Mamuli Waikabubak

Leave a Reply

Your email address will not be published.