POLRES SBD PEDULI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19

Bripka Gabriel Tokan saat menyerahkan bantuan beras disaksikan kepala desa Buru Deilo pada masyarakat

Manola-SJ……. Wabah corona virus disease 2019 (covid-19) yang menyerang dunia saat ini dan Indonesia secara khusus terasa bagi masyarakat secara umum dan warga miskin hingga ke pelosok-pelosok pedesaan. Guna meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid-19, Pemerintah Pusat hingga Pemerintah  Desa dan stake holder lainnya  terlibat aktif dalam memberikan bantuan sosial  sebagai bentuk kepedulian pada msyarakat.

Demikian halnya dengan Polres  Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), juga turut ambil bagian dalam upaya meringankan beban masyarakat miskin yang tersebar di seluruh desa-desa di SBD. Dipantau oleh media ini pada Selasa (9-6-20) tampak anggota Polres SBD yang diwakili oleh Polsek Tena Teke kecamatan Wewewa Selatan membagikan beras untuk warga miskin yang tersebar di desa Tena Teke, desa Bondo Uka, desa Mandungo dan desa Buru Deilo.

Kanit Reskrim Polsek Tena Teka Bripka Gabriel Tokan, Bripka Wens Eko Adi Sumitro, Babinkamtibmas Brigpol Damianus Jefri Wonasoba, dan beberapa anggota Polsek tampak berkeliling untuk memberikan bantuan sosial berupa beras 5 kg/KK.

Kanit Reskrim Polsek Tena Teke Bripka Gabriel Tokan saat menyerahkan bantuan beras di desa Buru Deilo mengatakan sehubungan dengan adanya wabah covid-19 saat ini, Polres SBD juga turut ambil bagian untuk membantu meringankan beban masyarakat SBD yang terdampak covid-19.

“Untuk kecamatan Wewewa Selatan 14 desa yang ada akan diberikan bantuan beras ini untuk 12 KK yang sudah didata oleh Pemerintah Desa setempat” ungkapnya.  

Lebih lanjut Gabriel Tokan mengharapkan agar masyarakat jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan. Adapun jumlah KK yang ditentukan yang berhak memperoleh bantuan ini sudah merupakan ketentuan dari Polres SBD.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-61, Kantor Pertanahan SBD Mendapat Apresiasi dan Ucapan dari Forkompinda SBD

Dalam kesempatan tersebut  Gabriel juga mengingatkan masyarakat bahwa wabah covid-19 belum selesai, walaupun saat ini Pemerintah sudah mengeluarkan instruksi untuk menjalankan kehidupan dan aktivitasnya seperti semula  dengan new normal.

“New normal maksudnya kita kembali berkatifitas seperti biasa untuk kembali bekerja dan lain sebagainya,  tetapi dengan rambu-rambu yang sudah ditentukan oleh Pemerintah maupun Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh WHO” ujarnya menjelaskan.

Dirinya menghimbau agar masyarakat patuh pada anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pake sabun, menggunakan masker kalau bepergian serta menghindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang.

Sebelumnya kepala desa Buru Deilo, Asterius Sairo Bili mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dan dukungan Polres SBD yang sudah terlibat meringankan beban masyarakat kecil. Dirinya juga berpesan pada masyarakat agar jangan berpikir hal-hal yang tidak benar mengingat bantuan yang ada saat ini untuk 12 KK per desa.

Dipantau oleh media ini masyarakat penerima bantuan beras dari Polres SBD merasa sangat bersyukur dan tidak pernah membayangkan Kepolisian juga peduli masyarakat kecil. Pembagian beras bantuan Polres SBD di Wewewa Selatan ditargetkan akan diselesaikan Jumat (12-6-20) mendatang mengingat masih banyaknya kegiatan penanggulangan covid dan sosialisasi new normal di seluruh kecamatan di SBD.**** (OC$),-   

Leave a Reply

Your email address will not be published.