Pertemuan Bale-Bale, Strategi Menangkan MLL

Anakalang-SJ,— Pertemuan Relawan Melki Laka Lena (MLL) se-daratan Sumba di gedung SKB Katiku Loku menyepakati pertemuan bale-bale di warga masyarakat Sumba sebagai strategi untuk mengenalkan kader muda MLL dan memenangkannya dalam survey Partai Golkar di bulan Agustus ini.

Kesepakatan bersama ini disampaikan oleh masing-masing koordinator dari kabupaten SBD, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur setelah melakukan evaluasi dan menyusun rencana strategis 3 minggu kedapan.
Penentuan rencana strategis ini didasari oleh hasil survey sementara kader muda MLL masih berada di urutan ke-2 setelah calon gubernur (cagubEsthon Foenay. Tim Relawan MLL se-daratan Sumba untuk menjadikan cagub Laka Lena memenangkan survey Partai Golkar buat Laka Lena, sehingga memudahkan pekerjaan tim dalam Pilkada NTT tahun 2018 nanti, demikian diungkapkan Koordinator Wilayah Sumba Octav Dapa Talu usai pertemuan tersebut.
Kader muda Melki Laka Lena yang turut hadir dalam pertemuan relawan tersebut mengapresiasi hasil kerja relawan MLL se-NTT karena dalam tempo waktu kurang lebih 2 bulan sudah mampu menaikan elektabilitas MLL sehingga berada pada urutan ke-2 hasil survey sementara.
ini masih murni hasil kerja relawan, partai belum ikut bekerja dan kita baru mulai bekerja dari akhir bulan Juni tetapi sudah mampu mendekati Esthon, angka Esthon itu berkisar 21 %, MLL berkisar 16-17%, sedangkan pak Medah, BKH dengan kami beda-beda tipis, tapi saya salut kerja tim relawan sudah mendekati capaian kitaungkapnya.
Lebih lanjut Melki Laka Lena mendorong tim relawan untuk bekerja lebih optimal lagi Karena masih mempunyai waktu kurang lebih 3 minggu lagi untuk mendapatkan hasil survey.
Strategi-strategi lain yang akan dioptimalkan oleh tim relawan MLL adalah pendistribusian spanduk, baliho, sticker dan kartu nama ke pelosok-pelosok, sehingga masyarakat NTT khususnya Sumba, cagub Melki Laka Lena semakin dikenal.
Menanggapi isu dekatnya Melki Laka Lena dengan ketua umum Partai Golkar Setya Novanto (SN) yang sedang menghadapi kasus E-KTP, Melki menegaskan hubungan mereka hanya sebatas hubungan kerja, karena  posisi Melki Laka Lena di DPP Partai Golkar adalah Wakil Sekjen.
jangan disangkut pautkan urusan pribadi dengan partai, SN adalah ketum Partai Golkar jadi setiap pengurus partai pasti akan berkomentar untuk membela partainya, buat kami urusan E-KTP itu urusan pribadi SN, bukan urusan partai, jadi saya membela SN sebagai ketua umum bukan membela SN sebagai pribadiujar Melki.

Baca Juga :   Simon Nahak: Sebagai Penantang Harus Punya Program SAKTI

Melki Laka Lena (kiri), bersama Korwil Sumba Octa (tengah),dan koordinator Sumba Tengah Edy (kanan)
Melki Laka Lena (kiri), bersama Korwil Sumba Octa (tengah),dan koordinator Sumba Tengah Edy (kanan)

Melki juga menghimbau buat semua tim relawan untuk menganggapi dengan santun serangan-serangan dari kelompok tertentu yang berusaha menjatuhkan kinerja MLL dan seluruh timnya. Teruslah bekerja dan beri penjelasan pada masyarakat situasi yang sedang terjadi dan tidak usah menjelekan calon-calon lain yang juga sedang berjuang untuk memenangkan survey tetapi lebih mendekatkan diri pada masyarakat dengan menjelaskan profil dan program Melki untuk membuat perubahan bagi NTT.

Dukungan Buat Melki Semakin Meningkat
Ketua AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) Wilayah Sumba Umbu Manurara kepada media mengatakan mendukung penuh kader muda MLL untuk maju sebagai calon gubernur, karena NTT adalah daerah kepulauan jadi yang dibutuhkan oleh NTT adalah figure muda yang masih agresif.
dari sisi pikiran dan energy Melki sudah siap, ibarat nasi yang sudah dimasak betul dan siap saji, dan saya mendorong figur-figur muda untuk memimpin NTT, karena NTT merupakan daerah kepulauan yang membutuhkan pemimpin yang gesit, agresif dan mempunyai energi untuk bisa menjangkau seluruh kepulauan di NTT inituturnya.
Lebih lanjut Umbu mengatakan sudah menghimbau masyarakat ataupun tokoh-tokoh adat untuk mendukung Melki karena ia adalah kader muda yang visioner dan dekat dengan masyarakat.
Hal senada juga disampaikan oleh tokoh perempuan Apliana Pamaratana dari Sumba Tengah yang mengenal figur Melki Laka Lena dalam sayembara Ayo Bangun NTT. Apli mengatakan sosok Melki sangat dekat dengan masyarakat.
“orang muda seperti Melki memang diperlukan di NTT, akan lebih bagus lagi kalau Melki lebih dekat dengan petani, supaya ia bisa membangun NTT nanti dari daerah yang paling sulit, dan belum pernah ada seorang calon gubernur yang bebas berkeliling ke masyarakat kecil seperti iniungkapnya

Baca Juga :   Johanis Nani Gantikan Alm. Benyamin K. Tako Sebagai Anggota DPRD

Apliana, tokoh perempuan Sumba Tengah
Apliana, tokoh perempuan Sumba Tengah

Lebih lanjut Apli mengatakan mewakili kaum perempuan dia berharap agar ketika Melki sudah menjadi gubernur nanti memperhatikan lembaga pemberdayaan perempuan sehingga perempuan-perempuan yang mempunyai bakat dan potensi dapat difungsikan untuk membangun daerahnya mulai dari desa-desa hingga ke kabupaten.

Pantuan media tim relawan MLL sedaratan Sumba makin bersemangat untuk memenangkan survey Partai Golkar dan menjadikan Melki sebagai Gubernur NTT periode 2018-2023 nanti. (OC$),-