PERTAMA DI SBD, KECAMATAN WEWEWA SELATAN RAYAKAN NATAL BERSAMA

Manola-SJ……… Perayaan Natal bersama keluarga besar kecamatan Wewewa Selatan berlangsung meriah dalam suasana kekeluargaan. Perayaan Natal  bersama yang diselenggarakan oleh Camat Wewewa Selatan di aula kantor kecamatan dihadiri oleh seluruh kepala desa beserta aparat desa, Jumat (30/12/22).

Turut hadir juga Polsek Tena Teke, mantan camat Wewewa Selatan, anggota DPRD asal Wewewa Selatan, serta seluruh staf kecamatan Wewewa Selatan. Acara perayaan yang didahului dengan ibadah Natal bersama diakhiri dengan seluruh tamu undangan berjoget ria, dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dipantau oleh media ini dalam perayaan Natal bersama ini, seluruh desa terlibat aktif dalam memeriahkan perayaan Natal bersama ini, Camat Wewewa Selatan Gerson Dua Ate, S.Si., ikut melantunkan suaranya dalam perayaan Natal bersama tersebut, seluruh peserta yang hadir juga turut ambil bagian mengisi acara perayaan Natal bersama tersebut.

Camat Wewewa Selatan, Gerson Dua Ate, S.Si., bersama ibu saat membakar lilin dalam perayaan Natal Bersama di Manola

Kepada media ini, Camat Wewewa Selatan di sela-sela acara hiburan mengatakan perayaan Natal Bersama ini sebagai ungkapan syukur keluarga besar Wewewa Selatan karena sudah menjalani tahun 2022 dengan segala permasalahannya tetapi dapat melewatinya dengan baik, selain itu moment perayaan Natal Bersama ini jarang dilakukan selama ini.

“Selama ini kalau ada pertemuan yang hadir hanya kepala desa atau sekdesnya atau bendaharanya, sedangkan perangkat desa yang lainnya tidak pernah kita bertemu, sehingga dalam acara kali ini seluruh perangkat desa wajib hadir dan kitab isa saling bertemu, berdialog dan merayakan Natal Bersama ini” ungkap Camat Gerson Dua Ate.

Lebih lanjut Gerson menjelaskan 21 desa yang ada di Wewewa Selatan (14 desa induk dan 7 desa mekar) hadir semua, sehingga perayaan Natal Bersama ini sangat meriah dan penuh sukacita.

Baca Juga :   DEBU BUKAN HALANGAN BAGI PASKIBRAKA SBD

Camat Gerson juga menambahkan pesan yang ingin disampaikan oleh kecamatan pada seluruh desa sesuai dengan tema Natal  tahun 2022 ini, yaitu “kembali ke negerinya melalui jalan lain”. Pesan ini berarti bahwa, kedepannya kita harus memberikan kebaikan-kebaikan bagi masyarakat desa kita masing-masing, segala hal yang pernah kita lakukan yang mungkin kurang baik atau merugikan desa kita agar kita lupakan dan kita kembali   ke jalan yang benar, untuk membangun desa-desa yang adai di kecamatan Wewewa Selatan.

“Kalau selama ini kita belum menjalin hubungan yang baik, belum membina hubungan yang baik dan menjalin toleransi, maka mari kita lupakan dan kita tidak menngulangin lagi, kita kembali ke jalan yang benar membina hubungan antara pemerintah dengan masyarakat dan stake holder untuk membangun wilayah kita” kata Gerson menjelaskan.

Dirinya juga menjelaskan dengan menghadirkan semua perangkat desa yang ada untuk membangun kekompakan diantara sesame aparat untuk memberikan pelayanan yang baik dan sungguh-sungguh pada masyarakat.

“Kita ini khan pelayan masyarakat, kita menyadari panggilan sebagai pelayan untuk memberikan pelayanan dengan hati pada masyarakat. Dengan hadir bersama-sama dalam perayaan Natal ini, kita akan selalu diingatkan untuk selalu kompak dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus” ujar Gerson.

Frans Dapa Talu kepala desa Umbu Wango yang hadir mengatakan merasa sangat puas dan Bahagia dengan adanya perayaan Natal Bersama di kecamatan Wewewa Selatan ini. Natal Bersama ini merupakan momen terindah bagi dirinya bersama aparat desa Umbu Wango untuk bersilaturahmi dengan pemerintah kecamatan dan bertukar pikiran dengan desa-desa lain, sehingga rasa kekeluargaan keluarga besar TAMERA (Tana Maringgi, Ede dan Rara) tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga :   KELUARGA D'DAMA BERDUKA

“Baru pertama ada perayaan Natal Bersama ini, sehingga kami benar-benar merasa Bahagia dan momen Natal ini tetap mempersatukan kita untuk sama-sama membangun TAMERA ke depan yang lebih baik” kata Frans Dapa Talu.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Tena Teke Charles Samuel Nathan yang melihat perayaan Natal Bersama di kecamatan Wewewa Selatan ini sebagai ungkapan syukur atas kasih Tuhan yang telah membimbing dan memberkati kerja seluruh kepala desa bersama aparatnya dan kecamatan beserta stafnya.

“Ini merupakan ungkapan syukur kita sebagai umat beriman bahwa Tuhan telah menyertai kita masiang-masing desa dan dengan semangat kebersamaan kita akan menyongsong Tahun Baru 2023 yang lebih baik. Kita diingatkan untuk tidak kembali ke langkah-langkah atau jalan yang salah tetapi kita akan melalui jalan yang baik demi membangun kecamatan Wewewa Selatan yang lebih baik” tuturnya.

Perayaan Natal Bersama kecamatan Wewewa Selatan ini merupakan pertama di kabupaten SBD, perayaan Natal Bersama  berjalan aman dan lancar hingga sore hari serta penuh dengan suasana suka cita dan semangat kebersamaan keluarga besar TAMERA. *** (Octa/002-22).-