PERAYAAN HUT RI KE-73 DI SBD

Pengibaran sang saka merah putih oleh Paskibra

Tambolaka-SJ………. Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) melakukan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 yang dihadiri sekitar seribu orang peserta dari seluruh aparatur pemerintahan, TNI/Polri, serta sekolah se-kabupaten SBD. Upacara tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Galatama-Tambolaka SBD. Bupati SBD, Markus Dairo Talu, SH sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional serta honorer.

Dalam sambutannya, Bupati SBD memberikan arahan kepada seluruh peserta agar semangat kemerdekaan tidak boleh pupus ditelan waktu.

Bupati SBD, Markus Dairo Talu menyerahkan bendera Merah Putih pada petugas pengibaran bendera

“Kita harus tetap menggelorakan kemerdekaan ini dalam segala ruang dan waktu mengumandangkannya dalam setiap derap langkah pembangunan dan semuanya itu haruslah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Demikian halnya semangat kemerdekaan yang dapat kita curahkan dalam membangun kabupaten SBD yang sama-sama kita cintai ini” ungkapnya.

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah tidak ingin di zaman yang sudah merdeka ini masih ada warga yang masih belum sepenuhnya merasakan buah dari kemerdekaan itu sendiri akibat masih banyak masyarakat yang belum terpenuhi kebutuhanya.

“Kita tidak ingin di zaman kemerdekaan ini masih ada warga yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena tidak memiliki biaya, ada warga yang tidak berobat karena tidak mampu, masih ada warga yang tidak menikmati listrik dan air bersih, karena itu pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Oleh karena itu pemerintah SBD telah menetapkan 8 pembangunan daerah diantaranya, pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pembangunan infrastruktur pelayanan publik, pembangunan sumber daya manusia, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat” lanjutnya.

Baca Juga :   Cara Cek dan Daftar Bantuan Sosial Pemerintah 2022

Bupati juga menghimbau kepada para peserta yang hadir agar bersama-sama memerangi akun palsu di media sosial yang mencoba memprovokasi dan membuat SBD menjadi tidak kondusif.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpatisipasi dalam memerangi akun-akun palsu yang menyebarkan berita hoax untuk memecah persatuan dan kesatuan daerah dan mari kita berpikir cerdas sehingga tidak mudah terprovokasi. Kepada penegak hukum agar  cepat dan tepat  dalam mengungkap orang-orang yang bersembunyi di balik akun palsu sehingga tidak menimbulkan keresahan yang berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat” harapnya.

Terakhir Bupati juga mengajak para peserta upacara agar terus meningkatkan persatuan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Mengakhiri sambutan ini saya mengajak kepada kita semua, mari secara terus menerus kita jaga semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan sehingga jiwa patriotisme kita dalam setiap ruang pembangunan terus meningkat. Mari kita bersama-sama mengabdi dan komitmen membangun kabupaten ini demi terwujudnya masyarakat SBD yang sejahtera, mandiri dan aman” ujar bupati mengakhiri kata sambutanya.(JNL),-