PENGURUS DPC PARTAI GERINDRA SBD DILANTIK

Tambolaka-SJ………….. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dilantik di aula hotel Ella Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/11/21).

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay (kiri depan) menyerahkan SK pada Antonetha Kura

Pelantikan pengurus DPC Gerindra SBD dengan SK DPP No. 06-0097/Kpts/DPP/-GERINDRA/2021 ini oleh Ketua DPD Partai Gerindra SBD, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si., disaksikan oleh Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., mantan Ketua Gerindra Drs. Ndara Tanggu Kaha, Ketua DPC Partai Gerindra Sumba Barat, Sumba Tengah, Ketua Partai Golkar SBD, Ketua PAN SBD dan beberapa pimpinan partai politik lainnya serta tamu undangan.

Antonetha Kura terpilih sebagai ketua, Andreas Lende Ngongo sebagai sekretaris dan Emanuel W. Theedens sebagai bendahara Partai Gerindra, ditambah dengan 10 orang wakil ketua, 2 orang wakil sekretaris, 2 orang wakil bendahara.

Dalam sambutannya usai dilantik Antonetha Kura mengatakan bahwa dirinya dipilih menjadi pimpinan partai adalah suatu penghargaan besar dari DPP Partai Gerindra. Dirinya mengucapkan terima kasih pada Esthon Foenay yang telah memberi kepercayaan pada dirinya sebagai seorang perempuan untuk memimpin Partai Gerindra di SBD.

“Partai Gerindra adalah partai besar, penghargaan ini bukanlah penghargaan untuk pribadi saya, tetapi merupakan penghargaan untuk perempuan Sumba. Terima kasih untuk kakak saya, senior saya Ndara Tanggu Kaha yang sudah merekomendasikan saya sebagai ketua Gerinda SBD” katanya.

Antonetha menegaskan akan selalu mengingat dan menjaga kepercayaan dirinya dalam memimpin Partai Gerindra, karena akan mendapat dukungan dari srikandi-srikandi lainnya di partai Gerindra dan juga satria-satria yang akan mendukungnya.

Dirinya juga mengajak para pengurus Partai Gerindra untuk membangun komunikasi yang baik dengan partai-partai lain yang ada di SBD, karena mempunyai tujuan yang sama untuk membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Polres Sumba Barat Libatkan 550 Personel dan Kendaraan Teknis Jelang Putusan MK Sengketa Pilkada

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., dalam sambutannya mengatakan Partai Politik adalah penyangga utama kehidupan demokrasi. Partai politik senantiasa menempati posisi yang strategis dan berperan sebagai jembatan aspirasi yang telah berfungsi sebagai mediator yang handal dalam mempertemukan kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah.

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., (berdiri) saat memberiakn sambutannya

“Kepada segenap pengurus Partai Gerindra yang baru saja dilantik, diharapkan melakukan pembenahan melalui evaluasi kinerja partai, untuk mengetahui kondisi factual terkait kelemahan, peluang serta tantangan yang dihadapi oleh organisasi” ungkap Wakil Bupati.

Mewakili Pemerintah Daerah SBD, Christian Taka memberi apresiasi pada Partai Gerindra yang telah memapu membangun tatanan demokrasi yang baik dalam penyelenggaraan negara. Dalam konteks lokal, Pemda SBD juga memberi penghargaan atas peran Partai Gerindra yang telah berjuang bersama pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di SBD.

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra SBD, Ndara Tanggu Kaha (kiri) dan Ketua terlantik Antonetha Kura

Sementara itu Ketua DPD NTT Partai Gerindra, Esthon Foenay dalam sambutannya kader Partai Gerindra pada tahun 2024 mendatang harus memegang tongkat estafet dari DPR. Partai Gerindra harus tampil primadona, Partai Gerindra harus turut menjaga situasi dan kondisi negara yang aman tentram.

“Parta Gerindra harus tampil primadona, bae sonde bae NTT tetap bae, saya yakin dan percaya pengurus Partai Gerindra saat ini akan mampu bersaing dalam Pemilu tahun 2024 nanti” ujar Esthon. *** (Octa/002-21),-