PENGUKUHAN POLRES SBD SERTA PELANTIKAN PEJABAT UTAMA & KAPOLSEK

Kapolres SBD, AKBP Yoseph F.H. Mandagi, S.IK menyaksikan Iptu Justinus Randjamay menandatangai berita acara pelantikan

Tambolaka-SJ………….. Bertempat di aula hotel Sinar Tambolaka Jl. Pasar Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Rabu, (08-01-2020) dilakukan upacara Pengkuhan Polres SBD serta pelantikan Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran Polres SBD.

Upacara Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya  AKBP YOSEPH F. H. MANDAGI, S.IK dan dihadiri oleh para Kabag dan Kasat Polres SBD, para Kapolsek jajaran Polres, Tokoh Agama, personil Polsek dan Polres Sumba Barat Daya.

Para Pejabat dan Kapolsek Polres SBD terlantik

Pelantikan Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat Daya sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor Kep/624/XII/2019 Tanggal 13 Desember 2019 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda NTT.

Adapun Pejabat dan Kapolsek yang dilantik pagi hari tadi pukul 08.00 Wita adalah: AKP Marselinus Hale  Pangkat NRP: 67030552 jabatan lama Kasat Intel Polres SUMBA BARAT, jabatan baru Kabag OPS Polres SBD;  Iptu Bambang Irawan, SH, NRP 74070643,   jabatan lama PS. Kasat Resnarkoba Polres TTU,  jabatan baru  PS. Kasat Reskrim Polres SBD; AKP Ferry Polin, SH,  NRP 74100275,  jabatan lama Paur 2 SUBBIDBANKUM BIDKUM POLDA NTT,  jabatan baru Kasat Sabhara Polres SBD; Ipda Frumensius Godefridus D. NRP 79041457,  jabatan lama PS. PANIT 3 SUBDIT 4 DITINTELKAM POLDA NTT  jabatan baru  PS. Kasat Intel Polres SBD; Iptu Justinus Randjamay NRP 66030392, jabatan lama  Waka Polsek Katikutana Polres SUMBA BARAT, jabatan baru PS. Kasat BINMAS Polres SBD; Iptu Umar Saha NRP 67010552, jabatan lama PS. Kasat BINMAS Polres Ende jabatan baru PS. Kasat Lantas Polres SBD; Ipda Abang Ali Baisapa NRP 78111023, jabatan lama PAMA POLDA NTT jabatan baru Kasipropam Polres SBD.

Baca Juga :   KASAT SAMAPTA POLRES SBD DIGANTI
Kapolres SBD, AKBP Yoseph F.H. Mandagi, S.IK (membelakangi kamera) saat menanda tangani berita acara pelantikan

Sedangkan Kompol  Ketut Mastina S.Sos NRP 68120567, jabatan lama Kapolsek Loura Polres Sumba Barat, jabatan baru Kapolsek Loura Polres SBD; Ipda Edinius Y. Leba NRP 70070472, jabatan lama PS. Kapolsek Wewewa Timur Polres Sumba Barat, jabatan baru PS. Kapolsek Wewewa Timur Polres SBD; Ipda  Arviandre Maliki, S.Tr.K, NRP 96041164 jabatan lama PS. Kapolsek Wewewa Barat Polres Sumba Barat, jabatan baru PS. Kapolsek Wewewa Barat Polres SBD; Ipda I Gede Uliana NRP 66100049  jabatan lama PS. Kapolsek Wewewa Selatan Polres Sumba Barat, jabatan baru PS. Kapolsek Wewewa Selatan Polres SBD; Ipda Bernardus Mbili Kandi, SH, NRP 70040459, jabatan lama PS. Kapolsek Kodi Polres Sumba Barat, jabatan baru PS. Kapolsek Kodi Polres SBD; Iptu Agus Supriyanto NRP 63080687  jabatan lama  Kapolsek Kodi Bangedo Polres Sumba Barat, jabatan baru  Kapolsek Kodi Bangedo Polres SBD dan Ipda  Andreas Rehi Kaka NRP 70080457 jabatan lama PS. Kapolsek Kodi Utara Polres Sumba Barat, jabatan baru PS. Kapolsek Kodi Utara Polres SBD.

Salah satu pejabat yang dihubungi media usai pelantikan Kasat BINMAS Polres SBD Iptu Justinus Randjamay  mengatakan siap mengemban tugas barunya di Polres SBD. Dirinya mengatakan sebagai anggota Polri siap menjalankan tugas dimana saja sesuai dengan perintah atasan. Dirinya juga berharap agar Polres SBD bisa secepatnya mendapatkan gedung yang tetap sehingga pihaknya bisa berkantor secara tetap dan bisa menjalankan tugasnya secara baik.

“Sementara ini kami belum punya kantor sendiri yang disipakan oleh Pemerintah, sehingga kedepannya masih banyak kekurangan dan kendala yang kami hadapi, tentunya akan berdampak pada pelayanan kami pada masyarakat belum maksimal” ungkapnya. 

Baca Juga :   KODIM 1629/SBD GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2021

Lebih lanjut Justinus berharap agar masyarakat SBD ikut membantu Polres SBD dengan menjaga keamanan. Sementara ini juga para Kasat  terlantik belum mempunyai anggota sehingga diharapkan kedepan agar memberdayakan personil yang ada untuk melengkapi kekurangan yang ada mengingat Polres SBD baru saja resmi mekar pada Desember 2019 yang lalu.

“Kedepannya mungkin Kapolres akan mengumpulkan kami untuk kita rapat dan kami akan berdayakan personil yang ada untuk mengisi di masing-masing satuan, setelah itu dilengkapi maka kami akan mulai bekerja“ tuturnya lebih jauh.

Dirinya juga mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah mendata obyek-obyek vital yang merupakan sasaran program kerja bimbingan masyarakat (BINMAS) seperti hotel, desa, sekolah, pejabat, tokoh masyarakat dan lain-lain untuk memudahkan dalam melakukan tugas BINMAS.

Iptu Justinus   juga menghimbau pada masyarakat dengan adanya Polres SBD ini merupakan bentuk pendekatan pelayanan pada masyarakat SBD yang sebelumnya harus ke Polres Sumba Barat di Waikabubak.

“Himbauan kami untuk masyarakat SBD agar turut membantu kami dengan menciptakan keamanan yang dimulai dari diri kita sendiri, keluarga kita, desa kita dan lingkungan kita. Berikutnya Sistem Kemanan Swakarsa maksudnya adalah kita yang membuat sendiri, kita yang melaksanakan dan untuk kita sendiri, misalnya Pos Kamling, bentuk inilah yang kita harapkan untuk membantu tugas Polisi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat” tutupnya. *****

Liputan: Octav Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.