Pemda SBD Sambut Baik Pelantikan Anggota DPRD PAW

Tambolaka-SJ………….. Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Marten Christian Taka, S.IP., merasa bersyukur dan berterima kasih kepada lembaga DPRD berkolaborasi secara baik sehingga pelantikan 2 dewan PAW dapat terlaksana.

Demikan disampaikan Wakil Bupati Marten Christian Taka, saat menghadiri acara pelantikan 2 anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) di kantor DPRD SBD, gedung sementara UNIO Waitabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Propinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (4/7/2022).

Chris Taka biasa disapa menjelaskan mencermati apa yang sudah terproses dalam keberadaan lembaga legislatif DPRD Kabupaten SBD dengan berlangsungnya pelantikan 2 anggota dewan PAW dari partai NasDem dan PAN,  tentunya Pemda SBD merasa bersyukur dan berterima kasih kepada lembaga DPRD berkolaborasi secara baik sehingga pelantikan 2 dewan PAW dapat terlaksana pada hari ini.

“Dengan berlangsungnya pelantikan anggota dewan PAW menunjukkan bahwa jumlah anggota DPRD SBD sudah lengkap kembali. Ini menunjukkan bahwa sejumlah kebijakan pemerintah daerah yang didalamnya juga ditentukan oleh keberadaan lembaga legislatif dalam hal ini lembaga DPRD,” ujarnya.

Chris Taka menambahkan,  kalau dibiarkan terlalu lama kekosongan itu maka akan merugikan dapil, karena keanggotaan dewan dari dapil II dan III tidak lengkap. Dengan dilantiknya kedua anggota dewan PAW, berarti dapil II dan III sudah lengkap dan normal kembali. Dan ini sangat tergantung juga dari kedua anggota dewan PAW yang terlantik hari ini untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dari dapil II dan III.

“Dan propisiat buat partai Nasdem dan PAN yang kembali normal dalam keberadaan fraksinya, selamat berjuang untuk kedua saudara saya Pak John dan Sur Lena dalam proses berada sebagai anggota di lembaga DPRD Kabupaten SBD. Semoga kedepannya banyak hal yang menjadi perjuangan bersama untuk kemajuan daerah Kabupaten SBD,” tuturnya.

Baca Juga :   Alunan Reggea Menepis Dingin Di Walakiri

Untuk diketahui, kedua anggota DPRD PAW itu dilantik oleh ketua DPRD SBD, Rudolf R. Holo yang berasal dari partai politik yang berbeda, yakni Yohanes Bili Kadi, Ama.Pd, dari Partai NasDem yang menggantikan almarhum Pdt. Ananias Bulu, M.Min, dan Sur Lena dari PAN yang menggantikan almarhumah Dra. Elisabeth Kallu.

Hadir dalam acara pelantikan anggota DPRD PAW tersebut yakni, Pj. Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos, Wakil Ketua I DPRD SBD Syamsi P. Golo, ST, Wakil Ketua II DPRD SBD, Matheus MM. Kaka, S.Sos, Danramil 1629-01 Laratama, Wakapolres SBD, Danki Brimob Batalyon C Pelopor SBD, dan Pdt. Irene Takandjandji, S.Th sebagai Rohaniawan pendamping bagi kedua anggota DPRD PAW terlantik.

Juga turut hadir beberapa pimpinan OPD lingkup Kabupaten SBD, keluarga dari kedua anggota DPRD PAW, beberapa pengurus partai PAN dan NasDem lingkup Kabupaten SBD, para anggota DPRD SBD, insan pers dan seluruh tamu undangan lainnya.*** (Isto/005/22).-