PEMDA SBD APRESIASI KEGIATAN SID UNTUK ANAK MUDA

Tambolaka-SJ……… Sumba Integrated Development (SID) menggelar kegiatam pelatihan Modul Life Skill-Kesiapan Kerja Orang Muda Sumba pada umumnya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Sinar Tambolaka, kecamatan kota Tambolaka, Kabupaten.Sumba Barat Daya (SBD) – NTT, Senin (13/12/21).

Dalam sambutannya  Enos Eka Dede,S.Sos, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan bentuk dukungan dan apresiasi untuk LSM SID SBD sudah membangun mitra guna mengisi kekurangan dan membantu visi dan misi pemerintah SBD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terus ditingkatkan untuk menangkap peluang kerja yang ada di Pulau Sumba dan terkhusunya di SBD itu tersediri.

“Saya merasa bahwa SID dari kemarin sudah membahas tentang peluang dan potensi sehingga mau menjadi mitra bersama pemerintah SBD untuk melihat kekurangan yang ada dalam kabupaten ini” unngkapnya.

Lebih Lanjut Enos mengatakan  dirinya sangat mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan SID merupakan salah satu bentuk kreativitas pemuda untuk mau membangun usaha-usaha dengan potensi yang ada sehingga membantu ekonomi daerah meningkat dari hasil pelatihan ini.

“Secara pribadi  pelatihan ini saya apresiasi, apa yang dilakukan SID karena ikut serta mengambil bagian dalam pengelolaan wilayah dan mau bekerja sama dengan masyarakat. LSM SID bisa memberikan materi dan praktik dengan memfasilitasi anak muda untuk mempersiapkan diri untuk bisa bersaing di dunia usaha” ujarnya.

Enos menjelaskan bahwa Pemda SBD sangat mengharapkan  dengan pelatihan bisa mendapatkan pemahaman, memiliki skill dan potensi karena dalam dunia kerja bisa menjadi karyawan dan membuka usaha untuk mempekerjakan orang lain, yang bisa mandiri salah satu contoh anak nona bisa menjadi seorang penjahit untuk menunjung hidupnya dan sekalian menjadi seorang yang mampu.

Baca Juga :   Terkait Pemberhentian PTT, Tidak ada Perampingan Hanya Evalusi Kinerja

“SBD sesuai Visi dan misi menginginkan perubahan untuk mencapai cita-cita menuju Loda Wee Maringi Pada Wee Malala”  ujarnya menutup sambutannya.

Pantauan media kegiatan ini dihadiri Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Enos Eka Dede, S.Sos, mitra SID Fasilitator FRENT wilayah Flores,  Heriawan,  falitator SID wilayah Sumba Timur,  Viktor Nde dan fasilitator Sumba Barat Daya Albert M.Yunus. Ketiga Fasilitator memberikana materi dan penguatan kepada 30 peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.  30 peserta berasal dari dua kabupaten antara lain, Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. *** (Emil/010-21),-