PDIP SBD AJUKAN 3 NAMA CALON KETUA DPRD PERIODE 2019-2024

Anus Kette, Wakil Ketua BAPILU PDIP SBD

Tambolaka-SJ…………. DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), mengajukan 3 nama ke DPP PDIP Jakarta untuk dijadikan ketua DPRD PDIP SBD periode 2019-2024.  Loba Geli dari dapil I Loura Kota,  Rudolf Radu Holo Dapil V Kodi Utara dan Drs. Cyprianus Nono dapil III  Wejewa menjadi kandidat yang diajukan dalam keputusan rapat lengkap DPC PDIP pada 30 Juli 2019 yang lalu di Tambolaka SBD.

Ketua DPC PDIP yang baru dr. Kornelius Kodi Mete bupati terpilih SBD memimpin langsung rapat tersebut mengingat waktu pelantikan DPRD SBD Periode 2019-2024 tinggal beberapa waktu lagi yang rencananya akan dilakukan pada 3 September 2019 mendatang.

Anus Kette, wakil ketua bidang pemenangan Pemilu (BAPILU) kepada media Senin, 5 Agustus yang lalu di Tambolaka mengatakan 3 nama tersebut merupakan kesepakatan hasil rapat setelah mempertimbangkan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan oleh Partai.

Seperti diketahui PDIP merupakan partai pemenang pemilu legislatif 17 April 2019 yang lalu dengan memperoleh 5 kursi, masing-masing 1 kursi tiap dapil.

“Nama-nama  berdasarkan putusan rapat tersebut sudah diajukan  ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  di Jakarta melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NTT, agar mengeluarkan SK yang akan menjadi ketua DPRD periode 2019-2024 mendatang” ungkapnya.

Lebih lanjut Anus Kette mengatakan PDIP SBD sekarang semakin solid dengan kepengurusan yang baru dimana  ketua DPC dr. Kornelius Kodi Mete yang juga akan menjadi bupati terlantik pada 9 September 2019 mendatang setelah pelantikan dewan terpilih pada 3 September 2019.

“Kita berharap SBD akan semakin baik kedepan karena dipimpin langsung oleh kader-kader PDIP terbaik di pemerintahan maupun legislaltif” tuturnya mengakhiri perbincangan dengan media. (OC$),-

Baca Juga :   KPU DAN GMNI BERGANDENGAN TANGAN SUKSES PEMILU 2019