Paskah-3
Paskah-3

Paskah 2018 GKS Mata “Menjadi Hamba Kebenaran”

Tambolaka-SJ., Perayaan Paskah kali ini 1 Juni 2018 lain dari biasanya. Ibadah perayaan Paskah GKS Jemaat Mata diselenggarakan di Pantai Newa Tambolaka-Sumba Barat Daya (SBD) yang dimulai dari pukul 04.00 subuh hingga pukul 12.05 Wita yang disertai dengan perayaan-perayaan unutk memeriahkan Paskah tersebut yang diikuti oleh seluruh jemaat GKS Mata tua muda, laki-laki perempuan antar Weyk.

Selain mencari telur paskah berhadiah juga ada  lomba tarik tambang, lomba menghias wajah, memasukan pensil dalam botol, estafet air dan futsal yang sangat meriah sebagai hiburanbagi keluarga besar GKS Jemaat Mata.

Paskah-3
Paskah-3

Ibadah Paskah dipimpin oleh Vicaris Adelvia Tamu Ina, M.Si yang dihadiri oleh seluruh BPMJ GKS Mata dengan diringi oleh desingan ombak laut Newa dan pasir putihnya yang indag bersih. Seluruh jemaat bersama keluarga yang duduk beralaskan tikar dan terpal tampak khusuk mengikuti ibadah subuh tersebut.

Ketua BPMJ GKS Mata, Pdt. Irene Takandjandji, S.Th yang dihubungi media disela-sela kegiatan perayaan mengatakan dengan semangat Paskah dapat memotivasi seluruh Jemaat dan tetap mempunyai komitmen menjadi hamba kebenaran pesannya untuk seluruh jemaat GKS Mata

“hamba kebenaran adalah  hamba yang tidak lagi diperbudak oleh dosa, karena sesungguhnya kita suidah dibaharui oleh darah Kristus, sehingga kita tidak lagi menjadi hamba dosa tetapi menjadi hamba kebenaran” ungkapnya.

Lebih lanjut Mama Putri sapaan Pdt. Irene menjelaskan artinya  bahwa kita harus siap sedia dalam kondisi apapun menyatakan kualitas hidup ke-Kristenan kita, baik itu melalui kata dan perbuatan juga hidup dan karya-karya kita.

Diselenggarakannya ibadah Paskah di pantai Newa ini menurut ketua BPMJ GKS Mata ini  agar kita juga menyaksikan indahnya alam Tuhan, kita menyaksikan gulungan-gulungan ombak kecil, kita menyaksikan terbitnya matahari dan menghirup udara yang begitu segar akan menggiring kita untuk terus memuji nama Tuhan.

Baca Juga :   BPBD Sumba Barat Evakuasi Korban Banjir di Desa Baliloku

“Ibadah pantai sesungguhnya itu memupuk persekutuan persaudaraan kita sebagai satu kesatuan jemaat GKS Mata” ujarnya lebih lanjut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua panitia penyelenggarakan Paskah GKS Mata 2018, Marga Kondi, perayaan Paskah kali ini dilaksanakan diluar gereja untuk melihat karya agung Tuhan yang luar biasa.

“persiapannya dua minggu yang dimulai dengan pengukuhan hingga pelaksanaannya hari ini” tuturnya mengenai persiapan panitia.

Lebih lanjut Marga Kondi juga menghimbau agar moment Paskah ini dapat menjadi semangat baru untuk berubah dalam segala hal, sehingga iman kita semakin dikuatkan dan tidak bimbang tentang keselamatan yang diberikan oleh Tuhan” tutupnya. (SJ),-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.