Pasang Kawat Berduri di Area Kantor KPUD Sumba Barat

Waikabubak-SJ………. Telah digelar giat Apel Pengecekan Personel untuk Pola Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat, Senin (14/12/2020).

Berlangsung tepat pukul 11.00 Wita, giat Apel Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dengan didampingi Pamatwil Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H. dan Kompol Yohanes Nisa Pewali serta Kasat Intelkam Polres Sumba Barat dan Perwira BKO Brimob Nusantara.

Disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat bahwa besok tanggal 15 Desember 2020 akan diselenggarakan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 di Kantor KPUD Sumba Barat.

“Saya berharap seluruh personel yang terlibat mampu mengamankan kegiatan dimaksud, sehingga dapat berjalan aman dan lancar serta sesuai dengan pola pengamanan yang sudah kita susun bersama” ujar Kapolres.

Dirinya juga minta untuk memastikan setiap tamu atau undangan yang akan memasuki Kantor KPUD telah memenuhi ketentuan protokol kesehatan serta menunjukkan identitas seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP kepada petugas di pintu masuk.

“Untuk proses sterilisasi lokasi, tidak ada kendaraan yang boleh masuk di lingkungan Kantor KPUD” tambahnya.

Guna memperketat penjagaan lokasi Kantor KPUD Sumba Barat dan sekitarnya, Kapolres Sumba Barat juga telah memasang kawat berduri atau barrier mengelilingi area Kantor KPUD sejak H-1 sebelum Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 digelar.

Tak hanya itu, untuk pastikan kesiapan pengamanan esok hari, Kapolres bersama dengan Pamatwil Polda NTT juga melakukan survei lokasi guna memastikan pola pengamanan telah tertata dan sesuai yang diharapkan. Karena menghadapi hasil akhir penetapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, Kapolres tidak menginginkan terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan akhir Pilkada esok hari. *** (004/SJ/20).-

Baca Juga :   D'Dama Syukuran Bersama Tim Paket Damai