Pariwisata Merupakan Kekayaan NTT

Tambolaka-SJ.,…. Assets Pariwisatamerupakankekayaan NTT, untukitu NTTharus bangkit. Bangkit yang dimaksud adalah ajakan secara kolektif, NTT yang begitu indah,NTT yang begitu luar biasa dengan segala potensi pariwisata yang harus kita gerakkan bersamasama, demikiandiungkap Victor B. Laiskodatdalamjumpapers di poskopemenangan White House lt. 2 Taworara, Sumba Barat Daya, 5 Desember 2018 siangkemarin

Press conference Victor-Joss di posko pemenangan MDT-GTD
Press conference Victor-Joss di posko pemenangan MDT-GTD
Lebihlanjut VBL menjelaskan, untuk mencapai semuanya itu syaratnya cuma satu yaitu kita harus mempunyak pemimpin yang mempunyai Visi yang luar biasa, pemimpin yang bekerja dengan hatinya, pemimpin yang bekerja dengan kecerdasaanya, out the Box bekerja diluar kebiasaan

tapi kalau berpikirnya sederhana dan  berpikir linear, bekerja hanya untuk basa basi untuk apa?ujar Victor mempertanyakanpemimpin model itu.

Kita harus siap untuk bangkit bersama, seluruh teman–teman media harus bangkit dan menjadi sebuah kebangkitan bersama untuk membawa NTT ke dunia Pariwisata yang baru.

Bicara tentang pariwisata berarti bicara semua kehidupan, bicara tentang pendidikan, pertanian, peternakandanperikananlanjutnya.

Dalamjumpapers Victor yang didampingiolehcalonbupati MDT dantimpemenangannyalebihlanjutmenguraikannantinya Jabatan yang paling digandrungi adalah Kepala Dinas Pariwisata menjadi dinas yang digandrungi karena merupakan tempat yang terindah.

Nanti Lokomotif pembangunan ekonomi  NTT kedepan adalah Pariwisata. Dari hasil studi meyebutkan satu-satunya sektor yang mampu membuat lompatan berlipat-lipat adalah pariwisata, sebuah daerah, negara bangkit melalui  riset, Kerja tanpa riset kerja dalam kegelapanPemimpin harus berdiri dalam semua Suku, Ras dan golongan, Indoensia indah saat dia berbeda, agamanya tidak sama, sukunya tidak sama dalam perbedaan itu kita mempunyai kekuatan yaitu PANCASILA yang menyatukan kita, saya yakin Flobamora tidak akan hancur dengan politik identitas, kita banyak belajar dari DKI.

Baca Juga :   Pilkada SBD Jangan Memecah belah hubungan persaudaraan

Bagaimana  bisamerealisasikan NTT menjadidaerahpariwisata? Sebelumnya VBL sudahmenekankanpentingnyatransportasilaut, karena NTT adalahprovinsikepulauan, maka dari itu untuk menjangkau pulau-pulautersebut perlu sarana transportasi Laut. Membangun NTT itu harus dan pasti danpaham dengan  NTT, karena Banyak Potensi pariwisata.

Dalam penelitian yang saya lakukan ada 45 tititk terbaik di NTT baik itu atraksi alamnya dan budayanya, membangun tidak sesederhana yang kita bicarakan, pengelolaannya harus baik minimalnya harus ada syarat yang harus terpenuhi yang sangat esensial diantaranya adalah  Atraksinyakatanya.

Hal berikut yang harusmenjadiperhatianadalahAkomodasinyadanTransportasinya.  Bagaimana kesiapan penginapannya (hotel, resortnya). Bagaimanadengansaranajalannya yang aandigunakan?Bagaimana Nihiwatu menjadi hotel terbaik?  karena mereka sudah mempersiapkan dengan baik.

Hal terakhir yang tidakkalahpentingnyaadalahbagaimana pemahaman masyarakat mulai dari pemimpin daerahnya, gubernur, bupati camat kades tokoh adat, tokoh agama semuanya ini paham akan pariwisata. Pokok-pokok di atas, jikasudahmenjadi focus danperhatianpemerintahdalammembangun NTT, maka VBL meyakini NTT akandapatbangkitdanberubah. (AH).

Leave a Reply

Your email address will not be published.