PAKET HATI DAN DAMAI RESMI MENDAFTAR DI PBB

Tambolaka-SJ., Paket HATI dan paket DAMAI resmi mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) pada Sabtu, 11 November 2017 di sekretariat PBB Jl. Merpati Keluarahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Bakal calon bupati Ndara Tanggu Kaha dari paket HATI bersama timnya  secara resmi memasukan berkasnya pada pukul 09.05 wita, yang diterima langsung oleh Abdul Haris ketua panitia penerimaan pendaftaran bakal calon bupati wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018 2023

Pemilu yang Damai di Hati, komitmen Ndara Tanggu bersama Dominggus Dama
Pemilu yang Damai di Hati, komitmen Ndara Tanggu bersama Dominggus Dama

Bakal calon wakil bupati Eduard Ndapatady tidak menemani Ndara Tanggu Kaha karena sedang tugas luar.  

Selanjutnya setelah paket HATI melakukan pendaftaran secara resmi pada pukul 10.32 paket DAMAI juga sudah tiba di sekretariat PBB untuk menyerahkan berkasnya dan secara resmi juga mendaftar di PBB sebagai bakal calon bupati wakil bupati kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018 2023.
Ketua Panitia Abdul Haris kepada media mengatakan PBB secara resmi membuka pendaftaran sejak tanggal 6 – 11 November 2017 untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung oleh PBB dalam mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2018 nanti

Paket Hati saat menyerahkan berkas ke Partai Bulan Bintang
Paket Hati saat menyerahkan berkas ke Partai Bulan Bintang

 pada Senin, 6 November yang lalu tim paket Kontak sudah datang mengambil persyaratan berkas di secretariat/markas cabang, selanjutnya paket Damai pada hari yang sama, sedangkan paket Hati mengambil berkas persyaratan pada tanggal 7 dan paket Hero pada tanggal 8” ungkapnya

Lebih lanjut Abdul Haris mengatakan pada tanggal 11 November paket yang kembali untuk menyerahkan berkas yang sudah dilengkapi adalah paket Hati pada pukul 09.05 dan paket Damai pada pukul 10.32 Wita.
jadi berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang kami terima hanya dua paket yaitu paket Damai dan Hati, dan semua berkas sudah lengkap, tinggal kami plenokan dan kirimkan ke DPW” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Octa Dapa Talu ketua DPC PBB kabupaten SBD, bahwa jumlah paket yang berkasnya kembali dan lengkap hanya oleh 2 paket saja yaitu Hati dan Damai.
kami tidak tahu kenapa paket yang lain tidak kembali lagi menyerahkan berkasnya, tetapi untuk paket Hati dan Damai sudah diterima oleh panitia dan dlaam waktu dekat kami akan plenokan untuk diserahkan pada DPW PBB di Kupangujarnya.
Sedangkan paket mana yang akan lolos atau dicalonkan oleh PBB, Octa mengatakan semua itu merupakan wewenang yang lebih tinggi dalam hal ini DPW dan DPP.
“DPC akan memberikan masukan jika diminta oleh DPW maupun DPP, tetapi pada dasarnya semua paket yang akan maju pada Pilkada SBD nanti merupakan paket yang pantas, siap dan disukai oleh rakyat, kami tinggal menunggu putusan dari atas sajalanjutnya.
Menjawab isu yang berkembang adanya paket-paket yang sudah berkoordinasi dengan pimpinan wilayah dan pimpinan pusat, ketua DPC PBB yang baru saja mendapatkan SKnya pada bulan Mei 2017 yang lalu ini mengatakan, tidak menjadi masalah bagi DPC PBB SBD.
itu sah-sah saja, wajar kalau ada beberapa paket yang sudah melakukan komunikasi lebih dahulu, saya kira semua paket sudah melakukan itu, karena memang kurang lebih 1 tahun DPC PBB SBD sempat dibekukan oleh DPP, jadi sempat kosong kepengurusan DPC SBD, tetapi sesuai petunjuk yang kami dapat bahwa proses penentuan bakal pasangan calon yang akan diusung harus mendaftar mulai dari tingkat kabupaten, dan itu yang kami lakukan sekarangpungkasnya. (Jack).-

Baca Juga :   ​PAKET DAMAI OLE MILA OLE DENGO RESMI MENDAFTAR DI KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published.