ORANG NOMOR SATU LEMBATA MENINGGAL DUNIA

by -310 views

Kupang-SJ…. Berita duka menggemparkan warga masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya kabupaten Lembata, orang nomor 1 Lembata, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T.,M.T.,  meninggal dunia di rumah sakit Siloam Kupang,  Sabtu (17/7/21) sekitar pukul 17:20 Witeng. Namun penyebab utama meninggalnya orang nomor satu Lembata ini belum dipastikan.

Kabar duka meninggalnya Bupati Lembata dibenarkan oleh Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali melalui sambungan telepon.

“Meninggal barusan di Siloam (Rumah Sakit Siloam Kupang)” ujar Paskalis.

Ia mengatakan saat ini jenazah sedang dilakukan pemulasaran di RS Siloam dan menunggu keluarga untuk urusan selanjutnya.

Menurut  Paskalis, dirinya  belum memastikan soal penyebab utama meninggalkannya orang nomor satu di Kabupaten Lembata itu.

“Belum diketahui persis penyebabnya, nanti akan disampaikan,” katanya.

Diperoleh informasi sebelumnya, Bupati Lembata menjalani perawatan di RS Siloam. Beberapa media lokal memberitakan bupati Lembata dirawat karena terdampak COVID-19.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laskodat telah berkunjung di Rumah sakit Siloam untuk memastikan kabar Duka meninggalnya Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Almarhum Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang memasuki periode ke-2 beberapa bulan lalu menggunjungi Pulau Sumba yang dimulai dari kabupaten Sumba Timur dan berakhir di kabupaten Sumba Barat Daya untuk silaturahmi sekaligus undangan untuk berpartisipasi dalam Event El Tari Memorial Cup (ETMC) dimana Kabupaten Lembata sebagai tuan rumah,  namun akhirnya ditunda oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laskodat dikarenakan peningkatan kasus COVID-19 di NTT. *** (Red/001-21),-